Pendaftaran Calon Dirut dan Dewan Pengawas Prusda Rohul Dibuka, Bupati Rohul Berharap Terpilih Orang Yang Terbaik

856
Bupati Rokan Hulu, H Sukiman Saat pimpin apel di Halaman Kantor Bupati Rohul. Selasa (18/6/2019)
Bupati Rokan Hulu, H Sukiman Saat pimpin apel di Halaman Kantor Bupati Rohul. Selasa (18/6/2019)

PASIRPENGARAIAN – Akan dibukanya seleksi penerimaan Pendaftaran Calon Direktur Utama (Dirut) dan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah (Perusda/ PD) Rokan Hulu Jaya, Bupati Rokan Hulu, H Sukiman berharap nantinya yang terpilih orang yang memiliki latar belakang pengusaha dan memiliki jiwa kepemimpinan, jujur serta Kreatif dalam membangun usahanya.

“ Saya berharap nantinya yang terpilih orang yang memiliki latar belakang pengusaha dan memiliki jiwa kepemimpinan, jujur serta Kreatif dalam membangun usahanya,” tutur Bupati Rohul, H Sukiman, Senin (17/6/2019) malam usai pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri Pasirpengaraian.

Bupati Rohul mengakui selama ini Perusda Rokan Hulu Jaya (PRJ) sama sekali belum pernah menghasil PAD. Untuk itu, maka dilaksanakan seleksi, karena selama ini untuk menjabat sebagai Dirut PRJ Rohul tidak pernah dilakukan seleksi, hanya main tunjuk saja.

“ Selama ini Prusda sama sekali belum pernah menghasil PAD, maka dari itu kita lakukan seleksi untuk mengelola Prusda tersebut, saya tidak mau main tunjuk saja,” jelas Sukiman.

Sukiman menambahkan, dengan dilaksanakan Seleksi ini, siapa pun nanti yang terpilih sebagai Dirut dan Dewan Pengawas PRJ Rohul yang terpenting nantinya mampu memajukan dan meningkatkan penghasilan serta mampu memberikan kontribusi bagi PAD sendiri.

Mantan Dandim Inhil itu berharap kepada Tim Seleksi agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, jangan ada titip-menitip dalam seleksi ini. “ Karena saya ingin yang terpilih nantinya orang yang terbaik untuk menjadi Dirut dan Dewan Pengawas PRJ Rokan Hulu,” papar Sukiman.

Bupati Sukiman memaparkan, melalui seleksi ini mampu menghasilkan orang yang baik, orangnya pintar, memiliki jiwa bisnis dan juga mampu bergaul dengan pengusaha-pengusaha serta loyal dan bahkan disiplin. Karena ini berkaitan dengan uang atau pendapatan PRJ Rohul nantinya.