Ulang Tahun Ke-69 IGTKI Rokan Hulu Adakan Seminar Nasional

413

PASIRPENGARAIAN – Ikatan Guru Taman kanak-Kanak Indonesia (IGTKI)-PGRI Kabupaten Rokan Hulu adakan Seminar  Nasional, Senin (17/6/2019) pagi di Convention Hall Islamic Centre Rohul.

Dalam rangka ulang tahun IGTKI-PGRI yang ke 69 tahun, Ikatan Guru Kanan-Kanak Kabupaten Rokan Hulu mengadakan Seminar Nasional yang mendatangkan pembicara dari Jakarta. Kali ini IGTK kabupaten Rokan Hulu mengundang seorang komponis lagu dan praktisi Paud Nasional Dining Widodo dari kementrian pendidikan pusat Jakarta selaku pembicara seminar. Tidak hanya itu, seminar Nasional IGTKI kabupaten Rokan Hulu juga dihadiri ketua IGTKI-PGRI provinsi Riau, Nartianis M.Pd.

Acara ini dimeriahkan dengan aksi lucu dari anak-anak  yang memulai acara tersebut dengan Tarian persembahan. Bupati Rokan Hulu, Sukiman beserta Istri, Peni Herawati selaku dewan penasehat dari IGTKI Kabupaten Rokan Hulu terlihat bersemangat dalam membuka acara yang dihadiri oleh seluruh guru TK, PAUD dan  bunda PAUD desa se-kabupaten Rokan Hulu ini. Sehingga ruangan Hall Masjid Islamic Centre terlihat penuh dan sesak oleh para Guru tanpa tanda jasa tersebut.

Seminar yang bertemakan mewujudkan guru taman kanak-kanak sebagai penggerak perubahan menuju Indonesia cerdas dan berkarakter dalam era revolusi  industri 4.0 juga didatangi oleh tokoh-tokoh penting di kabupaten Rokan hulu seperti Kapolres Rokan Hulu yang diwakili oleh Kapolsek Rambah AKP Hermawan, juga dihadiri oleh ketua PGRI kabupaten Rokan Hulu, Adolf Bastian.M.Pd, Kadis Dikpora Rohul, Drs. H Ibnu Ulya, M.Si. serta camat, dan ibuk-ibuk hebat lainnya yang meramaikan suasana acara tersebut.

“ sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun untuk IGTKI-PGRI yang ke-69. Semoga semakin apa yang ibu-ibu guru lakukan selama ini, dapat menjadi amal ibadah bagi ibu-ibu semua,” Ujar Bupati Rokan Hulu di dalam kata sambutannya dalam acara tersebut.

Di dalam kata sambutannya Sukiman juga sempat menyampaikan tentang harapannya untuk guru-guru TK dan PAUD yang ada di Rokan Hulu saat ini. Disini Sukiman juga akan mengusahakan tentang honor guru TK dan PAUD yang saat ini terbilang masih kecil.

“ Adapun tujuan dari diadakannya Seminar Nasional ini adlah untuk meningkatkan profesionalis kasbir PAUD. Juga untuk memberikan materi tentang cara mendidik anak ataupun anak didik baru 2019/2020 nanti, untuk persiapan Gernas Baku nantinya. Serta menyatukan kedekatan emosional antara pendidik paud dan bunda paud desa. Mudah-mudahan dengan adanya acara seminar ini dapat membuat bunda paud desa setia membantu pendidik paud nantinya” ujar Syah Yoe Seva SPd AUD. Selaku ketua IGTKI-PGRI kabupaten Rokan Hulu dalam wawancaranya secara panjang lebar.

Didalam wawancaranya Syah Yoe Seva juga berharap kepada pemerintahan Rokan Hulu untuk dapat membantu dalam kesejahteraan Guru Paud yang berada di Kabupaten Rokan Hulu ini. Ada sekitar 210 guru PAUD yang terdata di kabupaten Rokan Hulu. Dan kebanyak dari mereka memang mendapatkan gaji yang jauh terbilang cukup.

“yang kita harapkan adalah dengan adanya seminar Nasional ini, para guru TK ataupun PAUD yang ada di kabupaten Rokan Hulu ini dapat mengambil ilmu dari pembicara kita. Sehingga para guru TK dan Paud kita nantinya dapat menjadi Guru yang berkompeten disekolahnya masing-masing” ujar Adolf Bastian ke awak media. (Dan)