Pelepasan Mahasiswa KKN UR, Sekda Rohul : Welcome to Negeri Seribu Suluk

32

PASIRPENGARAIAN – Sekda laksanakan pelepasan terhadap ratusan siswa Universitas Riau dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2019 di wilayah Rokan Hulu. Selasa (25/06/2019).

Kuliah kerja nyata atau yang disingkat KKN adalah kegiatan dimana mahasiswa terjun langsung ke pedesaan untuk berbaur langsung dengan masyarakat di sekitarnya. Mahasiswa disini juga diharapkan juga mampu untuk berbaur dan memberikan wawasan terhadap warga setempat.

Di dalam program ini, jumlah peserta terdiri dari 346 mahasiswa, dimana 112 laki-laki dan 234 adalah perempuan. Mahasiswa ini akan dibagi dalam 5 kecamatan, yaitu kecamatan Kabun sebanyak 57 orang, di kecamatan Rambah sebanyak 70 orang, kecamatan Rambah Hilir sebanyak 89 orang, kecamatan Tandun 91 orang, dan di kecamatan Ujung Batu sebanyak 48 orang.

“ dengan adanya KUKERTA atau KKN ini tentunya dapat memberikan manfaat dari berbagai aspek. Dimulai dari pemerintah setempat, kelak pemerintah dapat informasi dari mahasiswa dilapangan bagaimana keadaan masyarakat saat ini. Dan yang kita harapkan mahasiswa juga dapat memberikan pandangan dan solusi dalam permalahasan di tengah masyarakat tersebut,” ungkap Sekda H Abdul Haris M.Si.

Disini Sekda Rohul juga menegaskan bahwa dengan adanya program KKN atau KUKERTA ini dapat memberikan pengalaman berharga bagi para mahasiswa sehingga dapat mencetak mahasiswa yang tangguh dan berpengalaman kedepannya.

Bersama dengan ratusan mahasiswa,Sekda Rokan Hulu menyambut dan mengucapkan “SELAMAT DATANG DI NEGERI SERIBU SULUK”. (Dan)