Kapolda Riau Resmikan Makapolres Rokan Hulu

96

PASIRPENGARAIAN – Kapolda Riau resmikan Makapolres baru kabupaten Rokan Hulu, Rabu (26/06/2019).

sekira pukul 09.00 WIB hari ini, Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo,M.M dan rombongan meresmikan Mako Polres Rohul yang terletak di pasir Pengaraian KM. 4. Ratusan aparatur pemerintah beserta tamu undangan terlihat ikut meramaikan momen bersejarah di gedung baru terstersebu.

Acara besar tersebut juga di hadiri oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, tuan rumah Kapolres Rokan Hulu AKBP M. Hasym Risahondua SIK., M.Si. Koorspripim Polda Riau AKBP Henky Purwanto, S.IK, MM. Ketua Ketua LAM Rohul Rafli Armien S.Sos. rektor Universitas Adolf Bastian, M.Pd dan aparatur pemerintah lainnya.
Acara ini juga di meriahkan d Ngan adanya penyerahan 1 unit Ranmor R2 untuk operasional Yayasan panti asuha. Budi Mulya dan santunan berupa peralatan sekolah juga berupa uang untuk anak yatim yang membutuhkan.

Dalam sambutannya, Kapolda Riau Irjenpol Drs. Eko Widodo Prihasto MM Mengucapkan terimakasih kepada Pemda Rokan hulu yang telah konsisten dalam membantu Polri dalam pembangunan Polres Rokan Hulu, menanggapi penyampaian Kapolres Rohul mengenai Rohul masih memilik 12 Polsek sementara Rohul memiliki 16 Kecamatan, kedepan nanti akan dilakukan telaah, minimal satu kecamatan 1 Polsek.

“Makanya saya sengaja membawa Karo Rena Polda Riau, untuk melakukan telaah kondisi Polsek di Rohul,” Kata Kapolda Riau dalam sambutannya.

Kapolda Riau juga menekankan agar Polres Rokan Hulu dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Yang mana masyarakat juga harus mengetahui bahwa Polri tidak harus ditakuti. Ketakutan hanya dimiliki oleh mereka yang memiliki kesalahan. Tidak untuk masyarakat kebanyakan.

“kita juga harapkan Kapolsek dapat meningkatkan kerjasama yang ada dengan masyarakat maupun unsur pemerintahan yang ada di Kabupaten Rohul sehingga kita memberikan yang terbaik untuk masyarakat nantinya” ujar Kapolda Riau menutup kata sambutannya.

Acara selanjutnya disusul dengan penandatanganan gedung baru dan pemotongan pita peresmian. Kapolda Riau beserta jajarannya juga menyempatkan diri untuk meninjau gedung kantor baru Polres Rokan Hulu tersebut. (Dan)