Adakan Pelepasan dan Pembekalan Terhadap Mahasiswa KKN, Rektor UPP “Berharap Banyak”

148

PASIRPENGARAIAN – rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP) laksanakan pelepasan dan pembekalan untuk mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2019. Jum’at (28/06/2019).

Dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) UPP tahun 2019 ini. Rektor beserta civitas melaksanakan pelepasan terhadap 482 mahasiswa dari berbagai fakultas. Acara yang diadakan di gedung aula UPP tersebut dibagi dalam dua sesi. Dimana sesi pertama dilaksanak pada Jum’at tadi yang dihadiri oleh 238 mahasiswa dari kelompok 1-15. Sedangkan untuk Sabtu besok akan dilaksanakan pembekalan kepada 244 mahasiswa dari kelompok 16-31.

“Adapun tujuan KKN ini adalah untuk memberikan pengajaran diluar kelas bagi mahasiswa. Yang mana intinya adalah pengetahuan, dimana kita berharap adanya perubahan sikap dan perilaku menuju yang lebih baik lagi bagi mahasiswa peserta KKN” ujar Adolf Bastian Selaku Rektor UPP.

Untuk saat ini UPP sendiri masih fokus kepada desa-desa yang berada diruang lingkup Rokan Hulu sebagai sasaran tempat KKN mahasiswa nantinya. Namun tidak menutup kemungkinan ditahun depan UPP akan menyelenggarakan KKN keluar Kabupaten Rokan Hulu. Mengingat banyaknya mahasiswa yang mendaftar di universitas kebanggaan masyarakat Rokan Hulu tersebut.

“Kita berharap mahasiswa menjadi agen exchange dalam membantu pemerintahan desa dalam membangun desa tersebut. Jadi mahasiswa dapat pengalamam real kehidupan ditengah masyarakat. Sehingga yang kita harapkan nantinya mahasiswa dapat memanfaatkan waktunya selama lebih kurang dua bulan di tengah masyarakat nantinya” tutup Adolf. (Dan)