Setengah hari, Bupati Rohul Hadiri 3 Acara Yang Berbeda

108

PASIRPENGARAIAN – dalam setengah hari, Bupati Rokan Hulu sudah Hadiri 3 acara berbeda yang terletak di 3 tempat yang berbeda, Jum’at (28/06/2019).

Jum’at barokah yang penuh Rahmat, seakan memberikan semangat untuk setiap insan yang ada di muka bumi ini. Seperti bupati Rokan Hulu, Sukiman. M.SI yang sudah mendatangi 3 acara ditempat yang berbeda.

Acara pagi ini berawal di kecamatan Rambah Hilir, dimana bupati Rokan Hulu mengunjungi acara sunat massal yang diadakan oleh PKK dan Dinas Kabupaten Rokan Hulu. Tidak ulung berselang waktu lama, setelah acara tersebut selesai, Sukiman pun berpamitan untuk mendatangi acara selanjutnya. Yaitu acara yang ditaja oleh Bawaslu di Gelora Bakti.
Setelah membuka acara tersebut, Bupati Rokan Hulu yang dikenal dengan lawakan ringannya itupun berangsur ke Puskesmas Rambah dal rangka sunat massal yang diselenggarakan oleh PKK dan Dinas Kesehatan tersebut.

Selama berlangsungnya acara dari awal sampai menjelang siang ini, Sukiman tidak pernah memperlihatkan wajah capek ataupun lelah. Ia bahkan memamerkan senyuman ke warga melihatnya.
Di acara sunnat massal di kecamatan Rambah awak media mencoba mewawancarai bupati yang murah senyum tersebut.

“Melihat dengan banyaknya antusias masyarakat, maka kita usahakan untuk mengadakan acara ini di tahun-tahun selanjutnya. Karena bagaimanapun sunnat ini adalah wajib bagi setiap umat Islam”.
Peserta dari sunnat massal di kecamatan Rambah ini terdiri dari 4 puskesmas. Yaitu puskesmas RambAh Samo 1 dan 2, puskesmas Rambah, dan puskesmas Bangun Purba. Dari setiap puskesmas mengirimkan 30 peserta yang akan disunnat.

Adapun Sorib Ahmad (9) salah seorang peserta sunnat dari kecamatan Rambah sempat melarikan diri setelah disuntik bius. Anak laki-laki yang tengah bersarung tersebut tak henti-henti menangis karena ketakutan. Pak Sukiman beserta Sekda turun tangan untuk menenangkan anak lelaki yang masih bersekolah SD tersebut.
Acara sunat massal yang diadakan oleh PKK dan Dinas Kesehatan sejak hari Kamis semalam, selanjutnya diteruskan di hari ini dan akan dilanjutkan pada hari Minggu ini. Nantinya acara sunnat massal yang akan diadakan pada hari Minggu ini adalah desa Suligi. (Dan)