Bupati Rokan Hulu Dukung Pembangunan RKB Yayasan Azza

74
Bupati Rohul, H Sukiman didampingi Hj Peni Herewati Sukiman memberikan cenderamata kepada siswa TK Yayasan Azza
Bupati Rohul, H Sukiman didampingi Hj Peni Herewati Sukiman memberikan cenderamata kepada siswa TK Yayasan Azza

PASIRPENGARAIAN – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Pendidikan. Tentunya harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Untuk RA Yayasan Azza, Pemkab Rohul akan berupaya membangun Ruang Kelas Baru (RKB) sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Pernyataan itu dikatakan Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman dalam sambutannya diacara Wisuda Ke 2 Raudhatul Athfal (RA) Yayasan Azza, yang dipusatkan dihalaman Sekolah RA Yayasan Azza, di Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Rohul,  Senin (1/7/2019) lalu.

Untuk Wisuda Ke 2 RA Yayasan Azza tahun 2019 ini begitu istimewa, karena selain dihadiri Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, juga dihadiri Bunda PAUD Rohul Hj Peni Herawati Sukiman.

Bupati Rohul H. Sukiman juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bunda PAUD Rohul dan Yayasan Azza yang telah bersusah payah memberikan ilmu kepada anak-anak didiknya, untuk itu harus dibarengi keihklasan dan kerelaan agar menjadi amal jariyah.

“Saya atas nama Bupati Rohul mengucapkan Selamat dan Sukses atas diwisudanya RA Yayasan Azza Ke 2, terkait permintaan pihak Yayasan untuk penambahkan lokal baru, kita berupaya untuk membantu membangun RA ini. Ini bukan janji tapi kita berupaya sesuai dengan ketersediaan dan kemampuan anggaran daerah,” kata Sukiman.

“Saya minta kepada Pihak Yayasan Azza untuk membuat proposal secepatnya, tentunya bantuan itu harus sesuai dengan aturan yang berlaku,” tambah Sukiman.

Dikatakan Bupati Sukiman, Melalui momentum wisuda, baik tenaga pendidik, orang tua wali murid, bahwa pendidikan itu penting. Melalui jalan pendidikan, kualitas sumber daya manusia bisa ditingkatkan.

“Kepada orang tua sudah tepat menitipkan anaknya di RA Yayasan Azza ini, untuk belajar agama itu jika umur sudah terlewat agak sulit dan tak lancar, kalau seumur ini cepat lancarnya, semoga menjadi anak yang sholeh dan sholeha,” ujarnya.

Sebelumnya, berdasarkan laporan Ketua Yayasan Azza Elfalisman dalam sambutannya mengatakan jumlah anak-anak RA Yayasan Azza yang Diwisuda ke 2 sebanyak 27 anak.

“Yang diwisuda hari ini sebanyak 27 anak dari 45 anak, Sementara 18 anak lainnya belum bisa diwisuda karena usianya belum bisa melanjutkan masuk SD,” kata Elfalisman.

Tambah Elfalisman, Untuk ajaran baru 2019/2020 Yayasan Azza telah menerima murid baru sebanyak 49 orang. Agar lebih efektif dan efisien dalam proses belajar mengajar, Elfalisman berharap kepada Bupati Rohul untuk membantu menambah lokal RA Yayasan Azza.

“Kami berharap kepada bapak Bupati dan Bunda PAUD Rohul memberikan motivasi dan bantuan untuk pembangunan Ruang Kelas Baru, karena saat ini Yayasan Azza baru 2 lokal, kami saat ini terbatas menerima murid baru, padahal banyak warga ingin menyekolahkan anaknya disini,” kata Elfalisman.

Elfalisman mengatakan Pihak Yayasan Azza komit menjadikan anak-anak ini menjadi anak yang sholeh dan sholeha, dibuktikan anak-anak yang sudah tamat dari RA ini bila masuk ke jenjang pendidikan seperti SDIT semuanya lulus, karena memang sudah dibekali oleh guru-guru ini untuk belajar mengaji membaca ayat pendek dan juga ilmu agama lainnya.

“Untuk itu diharapkan juga guru RA ini mendapat kesejahteraan yang layak, pasalnya guru TK yang setara dengan RA ini mendapat bantuan dana desa. Karena guru disini mendidik anak yang sampai bisa baca Quran dan bahkan berprestasi mengikuti lomba Tingkat Sumatera di Pekanbaru,” kata Elfalisaman.

Ditempat yang sama, Bunda PAUD Rohul Hj Peni Herawati Sukiman yang turut hadir dalam acara itu menyampaikan rasa bangganya atas diwisudanya murid RA Yayasan Azza ke 2 yang sudah mulai pandai membaca Al Qur’an dan ayat-ayat pendek.

Tambah Bunda PAUD Hj Peni, dimasa usia emas anak-anak ini mempunyai daya tangkap otak yang sangat baik. Sehingga ilmu apa saja yang diberikan sesuai tahapan perkembangannya inshaa Allah mampu dicerna dengan baik.

Kepada anak-anak yang diwisuda, Hj Peni juga memotivasi dan berpesan untuk tetap belajar mengaji setelah diwisuda.

“ Mengajinya harus lebih pintar dan rajin lagi supaya jika sudah besar bisa menjadi paham isi Al qur’an dan hendaknya diamalkan dan ditingkatkan,” pesan Bunda PAUD Hj Peni.

Rangkaian acara itu ditutup dengan Kegiatan Panggung Gembira, anak-anak dari RA Yayasan Azza menunjukkan kebolehannya dalam membaca tilawah quran, sari tilawah, pembacaan puisi, tarian dan lagu yang dibawakan oleh anak anak.

Pada kesempatan itu, Bupati dan Bunda PAUD Rohul juga menyerahkan bantuan uang dan Alat Permainan Edukatif (APE) untuk anak-anak RA Yayasan Azza serta Menyanyikan Mars PAUD bersama Bunda PAUD Rohul, yang nantinya akan dipersiapkan meraih Rekor MURI Nasional.