Dipimpin H Sukiman, Polres Rohul Gelar Upacara HUT Bhayangkara 73 di Tambusai Utara

111
Bupati Rohul, H Sukiman dan Kapolres Rohul, AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK MSi melepaskan Balon Udara
Bupati Rohul, H Sukiman dan Kapolres Rohul, AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK MSi melepaskan Balon Udara

 

TAMBUSAIUTARA – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 73, Polres Rokan Hulu menggelar upacara di halaman Polsek Tambusai Utara. Rabu (10/7/2019) sekitar pukul 09.00 wib.

Upacara HUT bhayangkara ke 73 tahun 2019 kali ini sebagai Inspektur upacara Bupati Rokan Hulu, H Sukiman. Dalam amanatnya, H Sukiman memuji kinerja Polri dalam berbagai pencapaiannya. Salah satunya dalam menangani keamanan yang berada di Indonesia saat ini. Adapun pencapain tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan kerjasama yang baik antar sesama Polri. Namun Sukiman berharap polri tidak berpuas diri karena masih banyak tantangan yang harus dihadapi kedepannya.

“ Terorisme dan radikalisme masih menjadi ancaman kita. Penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian juga menjadi ancaman bagi kerukunan persatuan dan kesatuan bangsa kita,” papar Sukiman.

Sukiman mengatakan, Ada 4 pesan yang ditujukan kepada seluruh polri dalam amanat tersebut, yaitu Polri  harus terus tingkatkan kualitas sumber dayanya. Polri harus Kedepankan strategis, pemolisian, Proaktif dan tindakan humanis dalam menangani penanganan sosial di tengah bermasyarakat.

Polri harus terus tingkatkan kualitas pelayanan yang modern, mudah, murah, cepat secara konsisten dan berkelanjutan. Polri harus tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum untuk mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan.

Setelah acara upacara selesai, acara dilanjutkan dengan syukuran yang ditandai oleh pemotongan tumpeng oleh Polres Rokan Hulu, AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK MSi. Acara semakin terlihat meriah dengan dilepaskannya 73 balon ke udara bentuk mengangkasanya Polri di HUT Bhayangkara Polri yang ke -73 tersebut.

“ Harapan polri khususnya polres Rohul adalah bagaimana mendekatkan polri dengan masyarakat, memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat. Terpenting adalah Kemampuan personil dalam mengemban tugas kepolisian,” tutur AKBP Muhammad Hasyim Risahondua.

Usai upacara tersebut, HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 juga dimeriahkan dengan perlombaan panjat pinang yang berjumlah 5 batang. Ada banyak hadiah yang berada di pucuk pinang tersebut.

Diantaranya, koper, tas, baju dan hadiah meriah lainnya. Sehingga memberikan semangat para peserta lomba. Hal tersebut terbukti dengan hitungan menit panjat pinang tersebut sudah dapat ditaklukkan oleh para peserta lomba. (Dan)