Diserahkan Walikota Pekanbaru, Dua Wartawan PWI Rohul Terima Hadiah Juara MTQ Wartawan II Se Riau

153

PEKANBARU – Dua Wartawan Utusan Persatuan Wartwan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hulu berhasil meraih Prestasi gemilang, di ajang Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) II antar Wartawan Se-Provinsi Riau, yang di Gelar di Masjid Agung Ar-Rahman, di Kota Pekanbaru pada 27-28 Juni 2019.

Walikota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT Senin (8/7/2019) di Ruang rapat menyerahkan secara langsung kepada sang juara pada MTQ Wartawan II se Riau yang diselenggarakan oleh PWI Pekanbaru.

Pada kesempatan tersubut Walikota Pekanbaru, Firdaus mengatakan merasa bangga dengan Prestasi yang diraih para Wartawan, dimana para Kuli tinta tersebut bukan hanya menguasai masalah publikasi pemberitaan saja akan tetapi juga mampu mengumandangkan seni baca Alqur’an, Azan dan lain sebagainya.

Sesuai dengan hal tersebut, kata Firdaus kebolehan ini jangan hanya sampai di situ saja namun bagaimana memasyarakatkan Alqur’an dan mengalqur’ankan masyarakat. Sehingga Alquran dapat membumi di Kalangan Masyarakat Provinsi Riau.

“ Kita berharap kepada seluruh Wartawan se Provinsi Riau agar lebih bersemangat untuk mengembangkan isi Kandungan Al qur’an ditengah-tengah Masyarakat sehingga tidak ada Umat Muslim yang tidak tau dengan perintah Allah yang ada dalan Kitab Suci Alquran,” jelas Firdaus.

Sementara itu Ketua PWI Kota Pekanbaru Agustiar menyampaikan MTQ ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya bahkan ditahun depan akan digelar MTQ antar Wartawan se Sumatera, ” Tahun depan kita akan gelar petlombaan MTQ sesumatera akan teyapi akan dilaksanakan dulu Seleksi antar Wartawan Se Riau yang akan menjadi duta pada MTQ se Sumatera tersebut,” terangnya.

Ditempat terpisah, Ketua PWI Rohul, Engki Prima Putra ST mengatakan, Meski tidak meraih Juara pertama pada ajang bergengsi tersebut, dirinya merasa bangga atas prestasi dua utusan yang dikirimnya tersebut. pasalnya, hasil yang diraih perwakilan PWI Rohul ini melampaui Ekspektasi dan Target yang di harapkan.

“ Ini kali pertama kami mengikuti MTQ wartawan Se-Riau, awalnya kita hanya ingin berpartisipasi saja, namun alhamdulilah hasilnya luar biasa, dua perwakilan yang kita kirim semuanya meraih juara,” papar Engki, didamping Sekjen PWI Rohul Amin Syukri, Rabu (10/7/2019).

Engki menambahkan, Keberhasilan dua anggota PWI Rohul meraih prestasi gemilang pada ajang MTQ Antar Wartawan Se-Riau ini, setidaknya  Menunjukan karakteristik Wartawan di Rohul, yang ternyata tak hanya fokus bekerja mencari berita, namun juga punya bakat dalam hal syiar Islam khususnya Seni Tilawatil Qur’an dan Adzan.

Semua itu tentunya tak lepas dari pengaruh Kultur lingkungan dan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu, yang selama ini memang dikenal sebagai daerah yang Kental akan nuansa Islami, Atau lebih sering disebut “Negeri Seribu Suluk”.

“ Menurut saya ini adalah sebuah gambaran, Artinya wartawan di Rohul itu tak hanya hebat menulis berita, tapi juga hebat mengaji dan mengumandangkan Adzan,” ujar Engki.

Engki berpesan kepada dua perwakilan yang meraih juara pada ajang MTQ antar wartawan, Serta Anggota PWI Rohul lainnya, Ini dapat terus mengasah kemampuan, sehingga tahun depan pada MTQ Antar Wartawan Se-Sumatera, bisa meningkatkan prestasi dan tidak mustahil mendapat juara 1.

Adapun Dua wartawan Utusan PWI Rohul yang berhasil meraih juara pada MTQ wartawan II Se-Riau yaitu, Yusrizal Yahya Wartawan Harian Vokal yang meraih juara 2 Lomba Tilawatil Qura”an dan Syaiful Rahman S.Pd.I Wartawan Riausmart.com, yang meraih juara 3 Lomba Adzan antar wartawan se Riau.

Yusrizal Yahya yang meraih juara Dua lomba Tilawatil Qur’an, Berhak mendapat Tiket jalan-jalan Ke Vietnam bersama Pengurus PWI Riau. Sementara Syaiful Rahman yang meraih juara 3 Lomba Adzan dengan Hadiah berupa tropi, piagam dan uang pembinaan.

Pengumuman Pemenang MTQ Antar Wartawan II yang di gelar dalam rangka Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-235 tahun, di umumkan dalam rangkaian penutupan Lomba MTQ Antar Wartawan II Tingkat Provinsi Riau, jumat (28/6/2019)  di Kediaman Walikota Pekanbaru.