Dukung TMMD ke 105, Ini yang Dilakukan Sertu Arnizam Bersama Warga

30

ROKANIVKOTO – Keberadaan prajurit TNI di setiap desa bukan hanya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Lebih dari itu, keberadaan TNI juga sangat membantu terutama dalam menggiatkan semangat gotong-royong di desa.

Seperti yang telah dilakukan oleh Sersan satu (Sertu) Arnizam, Babinsa dari Koramil 13 Rokan IV Koto bersama masyarakat Desa Lubuk Bendahara Timur melaksanakan gotong-royong mendirikan Pos Kamling, Jumat (12/7/2019). Dengan adanya Pos Kamling tersebut berharap warga setempat lebih aktif ronda, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga di desa itu sendiri.

Danramil 13 Rokan IV Koto, Kapten Inf Masrah melalui Babinsa Sertu Arnizam kepada wartawan mengatakan, dalam rangka mendukung TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), dirinya intens bersosialisasi kepada masyarakat di wilayah kerjanya Desa Lubuk Bendahara Timur.

“Kita selalu aktif bersosialisasi dan berkomunikasi dengan masyarakat desa ini, salah satunya lewat kegiatan goro membangun Pos Kamling,” terang Sertu Arnizam, Sabtu (13/7/2019).

Arnizam menambahkan, pembuatan Pos Kamling ini merupakan upaya bersama dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman.

“Ini salah satu upaya kami melindungi masyarakat dari segala ancaman yang dapat merugikan masyarakat,” tegasnya.

Dirinya juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan pemerintah desa bersama warga yang telah membantu mendirikan Pos Kamling tersebut. Menurutnya, kesadaran atau semangat goro warga Desa Lubuk Bendahara Timur ini masih terpupuk dengan baik.

“Alhamdulillah semangat goro masih terjaga dengan baik, mereka sangat antusias dan kompak membantu mendirikan Pos Kamling yang terletak di RT 02, RW 02,” ulasnya.

Dalam pada itu, Kepala Desa Lubuk Bendahara Timur, Fakhri mengaku, peran Babinsa di desa yang ia pimpin tersebut cukup berdampak positif bagi warga. Pemerintah desa sendiri sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Babinsa Sertu Arnizam dalam mensukseskan TMMD ke 105 tahun.

“Saya atas nama pemerintah desa sangat mendukung kegiatan apa yang saja, selama itu berguna dan dirasakan oleh khalayak warga kami,” ucap Kades Fakhri.