Dinsos P3A Rohul Gelar Sosialisasi Terhadap Penerima BPNT

414

 

PASIRPENGARAIAN – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (18/07/2019) pagi melaksanakan Sosialisasi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sekretaris daerah (Sekda) kabupaten Rokan Hulu mendatangi acara sosialisasi Bantuan Pangan Non Tunai yang diadakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan wanita dan Pemberdayaan anak di MAIC Pasir Pengaraian.

Adapun acara ini ditaja oleh Bank Indonesia bekerja sama dengan Bank Mandiri dan dan instansi lainnya. Untuk penyelenggara diserahkan kepada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak.

Acara ini juga di datangi oleh berbagai instansi pemerintah, seperti camat, Kapolsek, dan puluhan warga yang terdaftar sebagai penerima Bantuan Pangan Non Tunai dikabupaten Rokan Hulu.

Sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 63 tahun 2017, yang mana isinya adalah pemerintah melakukan kebijakan dalam merubah Bantuan Pangan Non Tunai. Yang mana manfaatnya adalah lebih efisien, tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat kualitas, serta tepat administrasi.

“ untuk tahun 2019 ada 3 tahap sosialisasi, yang mana tahap pertama sudah kami laksanakan di Siak, Pelalawan, dan Inhu. Sedangkan untuk tahap kedua kami laksanakan di Kampar, Rohul, Bengkalis, Tembilahan dan Meranti. Sedangkan untuk tahap ke-3 akan kami adakan Inhil,” Kata Khairul Annas selaku Kepala Fungsi Analis Sistem Pembayaran Bank Indonesia.

Didalam acara ini, Sekda Rohul juga menjelaskan tentang awal mula munculnya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tersebut kepada seluruh para peserta Sosialisasi.

“  yang kita harapkan adalah camat dan pihak desa benar-benar memilih mana masyarakat yang berhak atas penerima BPNT ini. Karena kita berharap orang-orang yang menerima bantuan ini adalah orang-orang yang benar membutuhkan. Bukan sekedar butuh”. Ucap Abdul Haris. SSos MSi. (Dan)