Idul Adha Semakin Dekat, 3 Pria Nekat Curi Sapi, Ketangkap Hingga Babak Belur Dihantam Warga

220

SUNGAIKUNING – Pihak kepolisian berhasil menangkap pelaku pencurian sapi milik warga, Kamis (18/07/2019).

Tanpa terasa hari raya idul adha semakin dekat, itu pertanda akan banyak umat muslim yang akan berkurban binatang ternak sesuai ajaran Islam. Secara tidak sengaja binatang ternak seperti sapi, kerbau, kambing dan domba akan diburu oleh para pengurus masjid atau panitia kurban.

Melihat kesempatan ini, membuat membuat 3 orang pria nekat mencuri sapi disekitaran kecamatan Rambah Samo itu.

Kejadian ini berawal pada Selasa, (16/07/2019) 20.00 Wib, ES melakukan pengecekan sapi miliknya ditempat biasa ia letakkan. Sayangnya ES kehilangan 1ekor sapi yang berwarna kuning. ES pun memberitahukan kepada teman – temannya dikarenakan kehilangan sapi. Mendengar kabar tersebut.

ES beserta warga setempat ikut mencari sapi kuning yang diprediksi dicuri tersebut. Keesokan harinya salah satu warga menemukan sapi ES setelah mengikuti jejak sapi tersebut. Tepat di pemakaman desa Sei Kuning melihat sapi tersebut tengah ditarik 3 orang pria. Masyarakatpun mengejar pencuri tersebut. Satu dari tiga orang pencuri berhasil diringkus oleh warga. Sedangkan dua lainnya melarikan diri.

Warga berhasil menangkap salah satu pelaku setelah mengejar dilokasi perkebunan warga hingga lokasi pemukiman warga di lintam di ujung batu dan pelaku ditangkap yakni satu 1 pelaku yang bernama UR berhasil ditemukan di Desa Pematang tebih Kecamatan Ujung batu.

Hingga malam itu warga atau masyarakat yang ikut mencari pelaku dan meluapkan amarahnya hingga pelaku atas nama UR tidak dapat berkutik dan mengakibatkan pelaku UR pencurian ternak sapi tersebut mengalami luka memar.

“Benar kami telah mengamankan satu pencurian sapi yang64 terjadi di perkebunan PT SAI di Afdeling Hotel, Bolok 15 Desa Sungai Kuning Kecamarmtan Rambah Samo,” kata Kapolres AKBP Muhammad Hashim Risahondua, SIK, MSi melalui Paur Humas IPDA Fery Fadli, SH, Kami (18/7/2019).

Kejadian pencurian sapi ini merupakan pencurian kesekian kalinya. Sebelumnya warga juga sering sekali kehilangan sapi ternak mereka.

sehingga malam itu pihak dari anggota Polsek Ujung Batu Dan Polsek Rambah Samo mengamankan pelaku untuk dibawa ke Puskesmas untuk pertolongan awal dan selanjutnya anggota Polsek Rambah Samo membawa pelaku ke RSUD Pasir Pengaraian untuk dilakukan perawatan. (Dan)