DPC APDESI Rohul Periode 2019-2024 Resmi Dikukuhkan

360

PASIRPENGARAIAN – Pengurus DPC APDESI kabupaten Rokan Hulu periode 2019-2024 resmi dilantik oleh APDESI Ptovinsi Riau di hotel Sapadia. Rabu (24/07/2019).

pengurus Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), adalah persatuan seluruh desa yang tergabung di kabupaten Rokan Hulu. Tepat hari ini, APDESI kabupaten Rohul resmi dilantik dan dikukuhkan.

Lebih kurang 40 keanggotaan dilantik langsung oleh APDESI provinsi. Zulfahrianto.SE selaku ketua DPC APDESI Rohul terpilih ikut menyampaikan kata sambutannya di depan seluruh tamu undangan yang hadir pada saat itu.

“ kepala desa adalah bupati di desa. Karena kita yang merencanakan, menjalankan, dan memutuskan. Jadi, apabila kita ingin desa kita maju. Maka kita harus bekerja keras untuk membangun desa” ujar Zulfahrianto

Di dalam kata sambutannya Zulfahrianto juga menegaskan kepada seluruh kepala desa untuk membuat terobosan dalam membangun desa masing-masing. Karena tidak

Zulfahrianto juga menyampaikan bahwa tahun ini pemerintah provinsi akan memberikan bantuan keuangan, yang mana 80%nya adalah untuk pengembangan BUMDES. Sehingga tidak ada lagi alasan desa kekurangan dalam pembangunan desa.

“ kita berharap setiap kepala desa melibatkan pihak ketiga dalam membangun desa. Bisa dari perusahaan yang sedang berjalan di tengah desa. Salah satunya yang kami lakukan di Sontang. Dimana disetiap 1 kg sawit yang perusahaan beli, akan diberikan 10 rupiahnya untuk pihak desa. Sehingga pendapatan desa bisa bertambah” ujar zulfahrianto

Zulfahrianto menegaskan bahwa kepengurusannya akan berupaya mensinkronkan pemerintah desa dengan kabupaten.

Ketua DPC APDESI Rohul juga mengatakan bahwa akan memantapkan PERDES namun harus diikuti Perbup, agar desa tidak bergantung dengan anggaran kabupaten, sehingga kepala desa bisa menentukan anggaran desanya masing-masing.

Acara ditutup dengan penyerahan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin yang berada di lingkungan kabupaten Rokan Hulu.

“ iya, kami tambah acara penyerahan santunan ini untuk memperlancar kinerja DPC APDESI Rohul kedepannya. Semoga dengan adanya acara saling berbagi ini dapat mempermudah segala urusan kita semua” ungkap Romi Julianda selaku ketua pelaksana. (Dan)