Pemuda Pengangguran Berhasil Diringkus Kepolisian Setelah Merampok Rumah Dosen

354

PASIRPENGARAIAN – Polsek Rambah berhasil tangkap pelaku pencurian di perumahan Pemda Des pematang berangan . Satu rumah Dinas Dosen berhasil dibongkar pelaku. Kamis (25/072019)

Satu rumah dosen berhasil dibongkar oleh pencuri Rabu (24/072019) lalu. Pencuri berhasil melarikan satu buah laptop merek Dell beserta casnya dan speaker merk Creative. Diperkirakan kerugian mencapai Rp. 3.500.000.

Awalnya, MI seorang dosen pulang kerumah Pemdanya pada 10.50 Wib dan mendapati pintu belakang rumahnya terbuka lebar. MI juga melihat laci meja yang terbuka dan berserakan. Satu laptop merek Dell dan sepakern miliknyapun tidak lagi di atas meja.

Hal itu membuat membuat MI segera melaporkan pemberitaan perampokan yang ia alami laangsung ke Kapolsek Rambah untuk ditindak lanjuti lebih lanjut.

“iya benar. Kami mendapat berita laporan pencurian tersebut pada siang lalu. Dan pihak kepolisian pun langsung bertindak” ungkap Kapolsek Rambah AKP Hermawan.

Setelah mendapat laporan tersrbut. kanit Reskrim Polsek Rambah Bripka Arif Arman langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kapolsek Rambah Akp Hermawan. Selanjutnya Kapolsek Rambah langsung melakukan kordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Rohul Akp Aslely Farida Turnip. Setelah dilakukan penyelidikan, kemudian tim memperoleh info bahwa Pelaku masih disekitaran TKP.

Hingga akhirnya pelaku SM (18) tersebut berhasil diamankan pihak kepolisian dan Pelaku mengakui perbuatannya melakukan tindakan Pencurian bersama temannya berinisial WN. Untuk saat ini WN masih dalam pencarian pihak kepolisian.

“Untuk saat ini kita telah mengamankan 1 buah laptop merek dell beserta casnya. Dan akan dijadikan barang bukti untuk saat ini” ungkap Kapolres Rohul, AKBP Muhammad Hashim Risahondua, SIK, MSi melalui Paur Humas IPDA Fery Fadli, SH, (dan).