Sekda Rohul Harapkan Inovasi Setiap Desa Dalam Acara Bursa Inovasi Desa

371

 

PASIRPENGARAIAN – Sekda Rohul mengapresiasi dengan adanya Bursa Inovasi desa di lingkungan kabupaten Rokan Hulu. Kamis (25/07/2019).

Pada 11.00 Wib Sekda Rohul, H. Abdul Haris membuka acara kegiatan Bursa Inovasi desa Rohul cluster II. Adapun peserta dari acara ini melingkupi seluruh kecamatan Rambah, kecamatan Rambah Samo, Kecamatan Bangun Purba, Kecamatan Tambusai dan kecamatan Tambusai Utara.

Terdapat 4 bidang bursa inovasi dalam acara ini, yaitu bidang Infrastruktur, bidang sumber daya manusia, bidang kewirausahaan dan bidang penanganan stunting.

“ ini adalah sebuah inovasi bagus untuk pengembangan desa dan sangat cocok diterapkan oleh desa-desa yang berada dilingkungan Rokan Hulu ini” Kata Abdul Haris.

Menurut Haris Bursa inovasi ini dapat memancing ide-ide dari setiap desa yang ada di kabupaten Rokan Hulu ini. Sehingga akan menciptakan karya baru dalam membangun desa.

Didalam acara terlihat setiap peserta bersemangat dalam mengikuti bursa inovasi tersebut. Bahkan Sekda Rohul turut berkeliling ke setiap bidang bursa untuk mencek dan melihat inovasi dari setiap bidang.

“Saya berharap bagi kepala desa yang telah hadir disini, bisa mendapatkan inspirasi yang dapat dikembangkan atau diterapkan di desa masing- masing sesuai deng‎an kondisi di desanya masing-masing,” lanjut Haris.

Abdul Haris juga berharap, kegiatan itu tidak hanya dijadikan seremonial saja, namun bisa menjadi referensi dalam berinovasi untuk memajukan desa di kabupaten Rohul.

Kepala DPMPD Rohul, Margono ‎mengungkapkan, tujuan dari pada bursa inovasi Desa ini, untuk menawarkan program-program kepada kepala desa dalam rangka rancangan pembangunan atau anggaran APBDes tahun 2020 ke depan.

“Inilah yang ditujukan untuk memberikan wawasan kepada kepala desa program inovasi inovasi. Pilihlah program yang sesuai dengan potensi desa, sehingga desa bisa berkembang dan maju,” ungkap Margono. (Dan)