Islamic Center Pasir Pengaraian Sudah Tidak Aman

362

 

PASIRPENGARAIAN – Pengunjung Islamic Center Rohul mulai resah dengan banyaknya sendal yang dicuri oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Menjadi masjid percontohan beberapa tahun yang lalu membuat nama Islamic center Rokan Hulu melenjit naik ke segala penjuru Nusantara. Berduyun-duyun masyarakat luar kota bahkan luar provinsi meramaikan masjid tersebut.

Namun, keharmonisan masjid islamic center Rohul mulai tidak kondusif setelah banyaknya sendal dan sepatu para pengunjung yang hilang dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“saya meninggalkan sepatu saya itu tidak sampai 10 menit yang lalu, setelah saya kembali ke sana. Saya sudah tidak menemukan sepatu saya tersebut” ujar Jhon beberapa waktu lalu.

Padahal Jhon mengaku bahwa ia baru membeli sepatu tersebut. Perjalanan ke masjid islamic center pada hari itu merupakan pemakaian kedua kalinya. Sehingga membuat Jhon sedikit kecewa dan marah karena harus pulang tanpa alas kaki.

Keesokan harinya, disaat terdapat acara Bursa Inovasi Desa, dilokasi yang sama juga kehilangan sepatu beberapa pengunjung. Terdapat sekitar 5 orang yang kehilangan disaat awak media berada di tempat.

Adapun Yuherman Daulay, Kades dari Sialang Jaya yang kehilangan sepatu kulitnya. Ia mencoba mencari-cari sepatu yang sering ia gunakan untuk ke kantor itu. Namun, sepatu itu tetap tidak ditemukan.

“memang beberapa hari ini sepertinya banyak yang kehilangan sepatu dan sendal” ungkap ibu penjual air minum yang tidak mau disebutkan namanya.

Ini merupakan masalah yang cukup serius, mengingat masjid Islamic center adalah masjid percontohan se-Indonesia. Disini masyarakat sangat berharap kepada pihak masjid untuk senantiasa melakukan pengamanan masjid. Agar tidak ada lagi pengunjung yang pulang tanpa alas kaki. (Dan)