Bupati Rohul Buka Diklat Paskibraka Tahun 2019

474

PASIRPENGARAIAN – Bupati Rokan Hulu membuka acara Diklat pasukan pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Rokan Hulu tahun 2019, Jumat (02/08/2019). Hotel Griya 09.50 pagi.

Acara dihadiri oleh Kadisdikpora Rohul Drs. Ibnu Ulya M.Sii, Kabag Ren Polres Rohul Kompol Jurnal Purba, Perwakilan Danramil 02/Rambah, Koordinator Pelatih Paskibraka Tahun 2019 Ipda Nanang Pujiono SH. Perwakilan Bank Riau Kepri, Perwakilan guru pembimbing masing-maisng siswa.

“Adapun tujuan dilaksanakan Diklat Paskibraka Kabupaten Rokan Hulu 2019 untuk membentuk sikap mental generasi muda Rokan Hulu untuk cinta terhadap tanah air bangsa dan negara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)” ungkap Ketua Panitia/Kabid Pemora Disdikpora Rohul Johnnedi S.Pd.

Adapun peserta Diklat ini terdiri dari 36 peserta yang dijaring dari hasil seleksi tingkat kecamatan pada awal Januari 2019 lalu. Yang mana peserta yang mengikuti tes pada saat itu mencapai 510 orang peserta. Namun, diseleksi lagi pada awal Maret sebanyak 159 peserta. Dari jumlah tersebut, dipilih sebanyak 37 siswa sebagai Paskibra pada HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 pada 17 Agustus 2019 mendatang.

“ Kegiatan ini ditujukan kepada generasi muda Kabupaten Rohul khususnya putra-putri yang masih menempuh pendidikan, jumlah peserta Diklat Paskibraka Kabupaten Rokan Hulu tahun 2019 sebanyak 36 orang, 18 orang Putra dan 18 orang putri. Sedangkan 1 lainnya telah lolos di Paskibraka tingkat Provinsi di Kota Pekanbar atas nama Sigit Aria Bintang dari SMA Negeri 1 Ujung batu” ungkap Johnnedi.S.Pd.

untuk Diklat Paskibra Kabupaten dilaksanakan mulai tanggal 31 Juli 2019 sampai pelaksanaan kegiatan upacara hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Kabupaten Rokan Hulu di Pasir PengPengaraia

Di dalam kata sambutannya, Bupati Rokan Hulu, Sukiman meminta kepada Peserta Diklat Paskibraka Kabupaten Rokan Hulu harus benar-benar menyiapkan fisiknya, karena fisik menjadi kekuatan utama didukung dengan keterampilan dan kecerdasan dalam melaksanakan tugas sebagai Paskibraka nantinya.

“ Seperti dalam moto militer, lebih baik kita mandi keringat dalam latihan daripada kita mandi darah di medan pertempuran Artinya kita harus sungguh-sungguh di dalam berlatih agar kesungguhan kamu dapat berhasil saat bertugas jelang detik-detik proklamasi peringatan HUT kemerdekaan RI” Ungkap Sukiman menggebu-gebu.

Untuk sukses melaksanakan tugas, Bupati meminta kepada peserta Diklat harus giat melakukan latihan dengan sungguh-sungguh. Sukiman berpesan apa yang telah diberikan pelatih harus peserta lakukan, mulai dari bangun pagi, senam pagi, shalat kemudian sarapan pagi sampai Istirahat dan tidur semua diatur oleh para Pelatih.

Dengan harapan agar peserta Diklat Paskibaraka Berhasil saat melaksanakan tugas pada puncak peringatan HUT RI ke 74. Oleh karena itu sekali lagi Kamu harus sungguh-sungguh di dalam melaksanakan latihan ini, kemudian kepada para Pembina dan Pelatih saya berharap tanamkan disiplin. (Dan)