Peringati HUT RI ke -74, Bupati Rohul Ajak Pasang Bendera Merah Putih dan Umbul-Umbul

40

PASIRPRNGARAIAN – Dalam rangka menyambut HUT RI ke -74. ‎Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman, menghimbau masyarakat Rohul untuk memasang bendera merah putih serta umbul-umbul di depan rumah. Selasa (06/08/2019).

Melalui surat edaran yang di keluarkan oleh Menteri Sekretaris Negara RI, dengan Nomor B.685/M.Sesneg/Set/TU.00.44/06/2019. Menghimbau kepada seluruh pimpinan lembaga, pemerintahan, gubernur, Bupati/walikota untuk mengibarkan bendera dan umbul-umbul dalam rangka memeriahkan bulan kemerdekan Indonesia yang ke -74.

“Kita himbau seluruh masyarakat dan instansi untuk mengibarkan bendera merah putih dan memasang umbul-umbul terhitung mulai 1 sampai 31 Agustus 2019,” katanya Sukiman beberapa waktu lalu.

Bupati Rokan Hulu itu juga menyampaikan bahwa memasang bendera merah putih dan umbul-umbul merupakan bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajah.

“ sekarang itu kita hanya tinggal menikmati hasil dari pengorbanan para pejuang kemerdekaan. Jangan sampai kita melupakan perjuangan mereka itu” ungkap Sukiman.

Sukiman juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran di dalam diri untuk menghargai jasa para pahlawan perjuangan.

Bupati Sukiman mengatakan, bahwa dirinya sudah mengintruksikan seluruh camat dan kades untuk mengingatkan warganya agar segera memasang bendera sang merah putih di rumahnya.
“Kita berharap satu bulan penuh ini bendera merah putih bisa berkibar di setiap rumah masyarakat Rohul, tentunya ini sebagai penghormatan bagi ‎para pahlawan yang telah berjasa dalam merebut kemerdekan Indonesia,” harapnya.

“Kita berharap menjelang Hari Kemerdekaan RI ini, tampilan Kabupaten Rohul, terlihat semarak dan bersih, bendera dan umbul-umbul sudah terpasang. Mari bersama kita tunjukan semangat nasionalisme kita,” harapnya (dan)