Harga Cabe Naik, Masyarakat Kurangi Perbelanjaan

MUARARUMBAI – Harga cabai naik mendekati hari raya idul adha, masyarakat terpaksa mengurangi makan cabe. Sabtu (10/08/2019).

Dalam rangka hari raya raya idul adha yang terhitung beberapa jam lagi. Harga cabe merah meroket naik dari harga sebelumnya. Harga cabe sebelumnya hanya Rp.60 000 – Rp.70.000 perkilo kini naik hingga Rp 80.000 – Rp.100.000 perkilogramnya.

Hal ini tentunya membuat masyarakat resah dengan kenaikan harga cabe tersebut. Mengingat cabe merupakan bahan pokok yang harus dimiliki di dalam rumah.

Menurut pengakuan Yeni (35) selaku penjual cabe mengaku harga cabe naik dalam beberapa hari ini. Bahkan dimalam sebelumnya harga cabe mampu mencapai Rp.100.000 perkilonya dari agen yang mengantarkan bahan pokok tersebut sampai rumah.

“ Yah kalau melihat harga cabe yang naik kayak gini. Kita harus mengurangi beli cabe. Yang sebelumnya beli 1 kg perminggu. Sekarang beli 3 ons saja” Ungkap Disna (35) yang tidak sengaja tengah membeli cabe saat awak media dekati.

Masyarakat mengaku keberatan dengan naiknya harga cabe tersebut. Tidak sedikit masyarakat yang terpaksa mengurangi membeli cabe mengingat harga bahan pokok tersebut naik.

Untuk saat ini, harga bahan pokok yang lainnya seperti bawang merah, bawang putih dan sayuran masih tergolong normal. Namun masyarakat berharap pemerintah turut mengambil tindakan dalam permasalahan ini. Mengingat mayarakat Rokan Hulu penyuka makanan yang pedas.(Dan)