Polres Rohul Gelar Pemotongan Hewan Kurban Digedung Baru

42

PASIRPENGARAIAN – Keluarga besar Polres Rokan Hulu melaksanakan Kurban Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1440 Hijriyah digedung baru. Minggu (11/08/2019)

Berkurban adalah kewajiban bagi umat muslim yang mampu. Tidak sedikit umat Islam yang mengumpulkan uangnya untuk ikut serta dalam berkurban. Bahkan tidak sedikit pula di kalangan umat Islam yang rela menabung berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk dapat berkurban.

Tahun ini, Keluarga besar polres Rohul juga ikut serta dalam berkurban. Terdapat dua belas sapi dan tujuh ekor kambing yang siap untuk disembelih.

Tepatnya setelah shalat Idul Adha di Islamic center, Kapolres Rohul AKBP M, Hasyim Risahondua S.I.K. M.Si beserta Keluarga Besar Polres Rohul beramai-ramai ke gedung baru yang terletak di Km 4 Jalan Lingkar, Desa Suka Maju, Kec. Rambah Kab. Rohul

Pada lebaran idul adha kali ini, Polres Rohul juga melaksanakan Open house digedung barunya tersebut. Tidak sedikit masyarakat ikut serta meramaikan gedung sambil menikmati daging kurban yang dimasak oleh panitia.

“kurban ini adalah bentuk syukur kita atas nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita. Sehingga dalam Minggu depan kita juga sudah mulai mengoperasikan gedung baru kita ini sebagai gedung baru Polres Rokan Hulu” ungkap Kapolres Rohul AKBP M.Hasyim Risahondua S.I.K M.Si.

AKB M. Hasyim juga menegaskan bahwa dengan adanya berkurban ini semoga menghilangkan kesombongan dan keangkuhan di dalam diri kita. Sehingga dengan adanya berkurban ini juga dapat membuat gedung baru tersebut menjadi tempat yang nyaman dan tentram.

Kepada Sejumlah Wartawan Kapolres mengatakan, di hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah ini Polres Rohul berqurban sebanyak 12 ekor sapi dan tujuh ekor kambing yang akan dibagikan kepada masyarkat, sekitar juga kepada purnawirawan dan warakauri.

“terdapat 400 lebih kupon yang kita sebarkan di sekitar lingkungan Polres Rokan Hulu ini. Semoga daging kurban tersebut dapat bermanfaat bagi penerimanya”, kata AKBP Hasyim

Kapolres menambahkan, qurban ini merupakan rasa syukur kita atas berbagai nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT dan dari 12 ekor sapi tersebut dua diantaranya kita berikan Ke Masjid, Satu untuk Masjid Al Ikhlas dan Satu lagi untuk Masjid Muhammadiyah,

” Ini juga merupakan bentuk semangat keluarga besar Polres Rohul dalam berbagi kepada masyarakat, sehingga dengan semangat berqurban kita tingkatkan integritas dan solidaritas anggota dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Meski begitu, dirinya pun mengimbau dalam momen qurban itu masyarakat agar menjadikannya wahana silaturahmi, serta tetap menjaga ketentraman dan keamanan di lingkungan. “Tetap jaga kondusifitas dan selamat hari Raya idul adha 1440 H,” pungkas Kapolres Rohul AKBP M.Hasyim Risahondua S.I.K M.Si. (Dan)