Bupati Rohul Hadiri Acara Haul Syech Ma’sum Tambusai di Desa Sungai Kumango

395

TAMBUSAI – Bupati Rokan Hulu, H Sukiman hadiri acara Haul Allah Yarham Syekh Ma’sum Tambusai ke-58. Senin (12/08/2019). Di desa sungai Kumango. 09.30 Wib.

Dalam rangka memperingati Haul Allah Yarham Syekh Ma’sum Tambusai ke-58, Bupati Rokan Hulu bersama anggota DPRRI, H.Achmad.M.Si ikut serta meramaikan acara tersebut. Acara juga dihadiri oleh tokoh masyarakat Rokan Hulu dan perwakilan dari Besilam Langkat Tuan Kholifah Yunan.

“seperti yang kita dengar bersama sejak lahir sampai tiada, begitu banyak pengorbanan yang dilakukan oleh Syekh Ma’sum tambusai dalam rangka meningkatkan syiar Islam di daerah kita” ungkap Sukiman.

Di dalam juga diceritakan tentang jalan silsilah Syekh Ma’sum Tambusai yang menginspirasi banyak orang. Dalam hal ini, Muhammad Yamin.S.Pd diberikan kesempatan untuk membacakan silsilah Tuan guru tersebut.

Menurut pengakuan pimpinan Tuan Kh.Khairul Saleh, adapun jamaah surau suluk tariqot naqsabandi kuala Tambusai berkisar 90 jamaah. Terdiri dari laki-laki dan perempuan. Dan jamaah tersebut terbilang meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Dalam kata sambutannya, kepala desa Sungai Kumango, Ali usin berharap pembuatan turap dan gapura simpang kuala tambusai. Ali Usin juga berharap Bupati juga dapat membuat Rumah Singgah di sekitaran Madrasah / Nosah. Mengingat banyaknya masyarakat luar daerah yang singgah ditempat tersebut.

“ kita mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati, Sukiman yang telah memberikan bantuan dan sumbangan kepada masyarakat dusun Kuala Tambusai” ujar Ali Usin selaku Kepala Desa Sungai Kumango.

“kita juga menganggap pak bupati ini adalah bapak pengayom. Beliau tidak memandang suku dan ras. Hal itu mengingat bapak bupati dan ibu selalu datang dalam berbagai acara. Sehingga kita dapat lebih dekat dengan pemimpin negeri ini” tutup Ali Usin (dan)