SAPMA PP Rokan Hulu Resmi Dilantik

78

PASIRPENGARAIAN – Pengurus Cabang Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Rokan Hulu periode 2019-2021 resmi dilantik. Selasa (13/08/2019).

Pemuda Pancasila (PP) didirikan pada tanggal 28 Oktober 1959, tepatnya pada hari Sumpah Pemuda. Kelahiran PP dikomandoi oleh Ikatan Perintis Kemerdekaan Indonesia (IPKI) yang bertujuan mempertahankan dan membina keutuhan NKRI yang diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945 dalam mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Acara yang diadakan di Kediaman Bupati Rokan hulu dihadiri oleh Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman, Sekda Rohul, H.Abdul Haris.M.Si, Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP),Adolf Bastian M.Pd dan Dinas Koperasi, UKM, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Rokan Hulu, Heri Islami.

Terdapat 30 pengurus yang dilantik pada saat ini. Adapun Anton Adi Putera,S.Pd adalah orang yang dipercaya sebagai ketua SAPMA PP Cabang Rokan Hulu periode 2019-2021.

“ selamat saya ucapkan kepada seluruh pengurus cabang SAPMA PP Rohul periode 2019-2019. Disini kita berharap SAPMA PP terlantik mampu menjadi kekuatan bagi pemerintahan kabupaten Rokan Hulu dan dapat membantu pemerintah dalam membangun Rokan Hulu lebih baik” ungkap Sukiman.

Ketua PC SAPMA PP Rokan Hulu, Anton Adiputra, spd. Dalam sambutannya menegaskan bahwa apabila ada yang menjual nama SAPMA PP pergi ke dinas2 atau tempat lain dengan urusan meminta minta maka itu semua bukan dari SAPMA PP. Karena setiap ada keperluan setiap anggota wajib berkoordinasi dengan ketua.

“Kita berharap pemerintah turut membuka forum bagi kami baik berbicara pembangunan Rokan Hulu. Agar pemuda-pemuda SAPMA PP ini dapat mandiri dan membantu membangun Rokan Hulu” ungkap Restu Rambah Selaku ketua PW SAPMA PP Provinsi Riau.

Restu juga berharap kepada anggota SAPMA PP Rokan Hulu agar serius dalam mengurus Organisasi. Karena dirinya berharap untuk penerus PP nanti lahir dari SAPMA PP itu sendiri. (Dan)