Tempati Gedung Baru, Polres Rohul Adakan Baca Yasin Bersama

440

PASIRPENGARAIAN – syukuran penempatan gedung baru Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Rokan Hulu (Rohul) Polda Riau, Jajaran Polres Rohul adakan baca Yasin bersama. Kamis (15/08/2019).

Tampak Hadir dalam acara Tasyakuran dan doa Bersama tersebut, Pejabat Utama (PJU) Polres Rohul,Para Kasat, dan Kapolsek jajaran ,juga seluruh pengurus Bhayangkari Cabang dan ranting, serta para tamu undangan diantaranya Kades Koto Tinggi, Kades Suka Maju,dan para tokoh masyarakat serta para undangan lainya.

Berhubungan dengan penempatan gedung baru, polres Rokan Hulu adakan beberapa agenda. Acara diawali dengan apel perdana di lapangan depan gedung baru mapolres Rohul. Terlihat semua anggota Polres antusias untuk mengikuti rentetan acara yang ditaja oleh panitia.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Yasin bagi anggota yang beragama Islam dan membaca Alkitab bagi yang beragama Nasrani. Acara tersebut terlihat damai dengan dua perbedaan agama di dalamnya. Terasa kekerabatan yang dijalin antar anggota ditengah perbedaan yang ada.

“Sebagai ungkapan syukur pagi ini seluruh anggota Polres Rohul melaksanakan syukuran yakni baca yasin dan doa bersama dalam rangka rangkaian awal menempati Gedung baru yang dimulai pada hari ini” ungkap Kapolres Rohul AKBP M,Hasyim Risahondua S.I.K.,M.Si.

Kapolres Rohul menuturkan bahwa dengan selesainya pembangunan ruangan Mapolres yang baru ini bukan semata-mata atas upaya saya sendiri, melainkan bentuk kerjasama dengan seluruh anggota, dan Kapolres juga berterima kasih atas kerja keras dan keikhlasan rekan-rekan polres.

Kapolres Rohul juga berterima kasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan Polres Rohul khususnya Pemkab Rohul serta berharap kedepannya Polisi beserta komponen masyarakat dan Pemkab Rohul tetap saling bersinergitas meningkatkan keamanan dan ketertiban bermasyarakat di wilayah ini.

“Dengan Mako baru ini diharapkan memberi motivasi dan semangat baru bagi anggota serta menjadi modal dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan prima terhadap masyarakat.

AKBP M.Hasyim menambahkan dengan menempati gedung baru ini, anggota diharapkan dapat lebih meningkatkan semangat kerja dan menjadi personel Polisi yang semakin Profesional Moderen dan terpercaya (Promoter) sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat” ujarnya.

“Kepada Para istri Polisi diharapkan agar mendukung pekerjaan suaminya jadilah Bhayangkari yang bisa mendorong suami supaya menjadi Polisi yang lebih baik,” pungkasnya.

Usai Penanda tanganan batu Prasasti, dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng dan dilanjutkan dengan berfoto. Selesai itu makan bersama yang telah disediakan oleh panitia, Tasyukuran berlangsung khidmad nampak senyum keakraban dan canda tawa diantara seluruh personel. (Dan)