Usai Sholat Jumat, Sepatu Milik TNI Dari Pekanbaru Hilang di Islmic Centre Rohul

583

PASIRPENGARAIAN – Mesjid Agung Islamic centre Rokan Hulu kembali memakan korban. Satu sepatu milik TNI menjadi korban kejahatan maling. Kejadian ini terjadi pada Jumat (16/08/2019) usai sholat.

Masjid Islamic centre Rokan Hulu adalah masjid kebanggaan masyarakat Rokan Hulu. Masjid megah yang menjadi objek wisata religi ini menjadi destinasi budaya Rokan Hulu yang terkenal dengan negeri seribu Suluk.

Namun, keamanan di Masjid Islamic centre ini dipertanyakan oleh masyarakat baik dalam maupun luar kabupaten Rokan Hulu. Mengingat banyaknya kasus kemalingan sendal dan sepatu disana.

Salah satunya Elmanto, anggota TNI yang jauh-jauh datang dari Pekanbaru untuk mengikuti Upacara 17 Agusutus di Kantor Bupati Rokan Hulu. Saat itu Elmanto dan anggota TNI lainnya menjalani shalat Jumat di masjid Agung Islamic centre tersebut. Namun disaat keluar masjid, ia tidak mendapati sepatunya di tempat semula.

“ Sepatu itu baru saya beli 2 Minggu yang lalu, dan harganyapun tidak murah. Yaitu Rp. 1.200.000” ungkap Elmanto sambil mengerutkan dahinya.

Untuk saat itu, Elmanto harus pulang dengan kaki telanjang. Elmanto merasa sedih mengingat Masjid Islamic centre adalah masjid kebanggan masyarakat Rokan Hulu.

Hal kehilangan sepatu atau sendal ini merupakan kejadian kesekian kalinya. Mengingat banyaknya masyarakat yang mengeluhkan kehilangan saat berkunjung ke masjid tersebut.

“Saya berharap pengurus masjid memasang CCTV di sekitaran letaknya sepatu. Mengingat masjid Islamic Madani Islamic centre ini adalah masjid yang besar. Kan jelek rasanya kalau ada yang kehilangan sepatu” tutur Elmanto

Elmanto juga berharap kepada pengurus masjid Madani Islamic centre Rokan hulu untuk memperketat keamanan Masjid.

“ jangan sampai bertambah lagi korban yang pulang tanpa alas kaki,” tutup Elmanto. (Dan)