Kabut Asap Tidak Kunjung Reda, BPBD Rohul Bagi Masker

169

PASIRPENGARAIAN – Kabut Asap tak kunjung reda dan terbilang semakin parah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Rokan Hulu bagi-bagikan Masker bagi pengguna jalan di Pasir Pengaraian. Selasa (21/08/2019).

Kabut asap yang menimpa Provinsi Riau seakan menjadi rutinitas tahunan. Bencana alam ini membuat resah bagi penduduk Tempatan yang menghirup asap ini. Tidak jarang asap juga bertransmigrasi ke provinsi tetangga. Sehingga mengganggu sistem pernapasan.

Rokan Hulu adalah salah satu kabupaten di Provinsi Riau yang juga menjadi dampak dari kabut asap ini. Banyak masyarakat yang mengeluhkan kondisi udara yang terbilang sudah memasuki tidak sehat lagi ini.

Pada 21/08/2019, 09.00 Wib Pusat penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Rokan Hulu membagikan masker ke masyarakat pengguna jalan di Pasir Pengaraian.

“ asap mulai parah di kabupaten Rokan Hulu ini terlihat dari tanggal 16 Agustus lalu hingga saat ini. Dan sampai saat ini asapnya tidak berkurang bahkan semakin tebal. Oleh karena itu inisiatif kami untuk membagikan masker bagi masyrakat” ungkap Safdanol Putra sebagai Pusat pengendalian Operasional di BPBD

Menurut Putra, kabut asap berasal dari pembakaran hutan diperbatasan daerah-daerah. Sehingga asap menjalar keberbagai daerah di kabupaten Rokan Hulu ini.

“Adapun pembagian masker ini terdapat di dua titik. Satu di depan islamic centre kabupaten Rokan Hulu dan Taman kota Pasir Pengaraian” ungkap Putra.

Terdapat 1000 masker yang diberikan kepada masyarakat. Dan dari BPBD kab. Rohul sendiri berharap masker tersebut habis dan dapat membantu masyarakat dari kabut asap. (Dan)