Berakhir Dijeruji Besi, Sepasang Suami Istri Bisnis Narkoba

355

PASIRPENGARAIAN – sepasang suami istri pengedar Narkoba jenis daun ganja kering berhasil diamankan oleh pihak Polres Rokan Hulu. Senin ( 26/08/2019).

Melalui Konferensi pers bersama awak media, AKBP M.Hasyim Risahondua, S.I.K., M.Si Kapolres Rokan Hulu menjelaskan tentang penangkapan sepasang suami istri pengedar narkoba jenis Daun ganja kering. kepada sejumlah wartawan, AKBP.Hasyim mengatakan bahwa pencidukan tersebut sudah dilakukan sejak tanggal 21 Agustus yang lalu. Namun, saat itu sang suami pelaku yang sekaligus tersangka sempat melarikan diri ke Duri.

“ Saat ini barang bukti berupa ganja seberat 2 KG telah kita amankan. Menurut kesaksian pelaku. Ganja didapatkan Sumatera Utara. Dan dibawa ke Rohul selanjutnya dijual belikan disekitar Rohul” ungkap AKBP. Hasyim Risahondua,S.I.K.M.Si

Adapun pelaku F (43) adalah istri dari S (38) telah bersama-sama menjalankan bisnis Narkoba ini sejak setahun belakangan ini. F dan S mengaku mendapatkan untung perhari dari menjual narkoba sekitaran 1 juta perhari.

Sebelumnya S adalah seorang pemanen sawit. Namun karena merasa kekurangan dalam hasil kerja. S merubah haluan ke jalur hitam sebagai penjual Narkoba.

Sepasang suami istri ini mengaku memiliki dua orang anak. Dan saat ini kedua buah hati mereka telah diasuh oleh keluarga mereka di kampung.

Dari F sendiri telah diamankan 1 buah plastil asoi berwarna merah dan 16 paket yang diduga narkoba jenis daun ganja. Sedangkan S sendiri memiliki 21 paket diduga Narkotika jenis daun ganja kering dengan berat sekitar 300 gram, 1 unit Hp Merk Samsung Warna Merah, 1 bungkus kertas paper dan 1 helai plastik assoi warna hitam.

Setelah diinterogasi terhadap Pelaku mengakui bahwa Narkotika jenis daun ganja kering yang ditemukan di rumahnya adalah miliknya.

“untuk pidana sendiri diperkirakan tersangka akan mendekap dipenjara antara 4 tahun sampai 15 tahun” ungkap AKBP Hasyim.

menurut kesaksian F dan S yang ditanya langsung oleh awak media bahwa mereka menyesal telah melakukan demikian. hal itu terlihat dari mata sang istri yang berkaca-kaca. (Dan)