Jamaah Haji Pulang Kampung, Berikut Tanggal Perpulangan

384

PASIRPENGARAIAN – Pemerintah Daerah Rokan Hulu bekerja sama dengan instansi lainnya akan sambut jamaah haji tahun 2019 M/ 1440 H. Selasa (27/08/2019).

Bulan haji beranjak meninggalkan kita, jamaah hajipun beranjak pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Dalam rangka pulangnya jamaah haji, Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu berencana untuk menyambut jamaah haji dari tanah suci. Bekerjasama dengan Polres, Dishub, Satpol PP, Kemenag, Dinas pariwisata, Camat, IPHI dan Kadis Kesehatan Rokan Hulu sepakat sambut jamaah haji hingga mengantar mereka kerumah masing-masing.

“ terdapat lebih kurang 440 jamaah haji dari Kabupaten Rokan Hulu tahun ini. Dan dari 440 itu akan kita pulangkan secara bergilir,” ungkap Abdullah dalam wawancaranya

Rencananya, jamaah haji kloter Rohul akan dipulangkan ke Batam terlebih dahulu pada Selasa, 03/09/2019. Setelah itu jamaah haji akan ditransit ke kota pekanbaru. Pada Rabu, 04/09/2019 jamaah haji baru akan dipulangkan ke kabupaten Rokan Hulu untuk kembali kerumah mereka masing-masing.

“ untuk jamaah haji sendiri akan dipulangkan ke kecamatan masing-masing. Sedangkan untuk jamaah haji berasal dari kecamatan Rambah akan berkumpul terlebih dahulu di Islamic centre” kata Abdullah

Terdapat 9 bus yang akan mengantarkan jamaah haji ke kampung halaman mereka. Dan setiap bus akan membawa jamaah haji perkecamatan yang ada. (Dan)