Yayasan Zaliyah Selenggarakan Pelatihan Gratis Bagi Panti Asuhan dan SLB

183
Yayasan Zaliyah Selenggarakan Pelatihan Gratis Bagi Panti Asuhan dan SLB
Yayasan Zaliyah Selenggarakan Pelatihan Gratis Bagi Panti Asuhan dan SLB

PASIRPENGARAIAN – Yayasan pendidikan Islam Zaliyah memberikan pelatihan gratis untuk life skill bagi anak-anak panti asuhan se-kabupaten Rokan hulu secara gratis. Rabu (28/08/2019).

Dalam memberantas kemiskinan yang terjadi di kabupaten Rokan Hulu, Yayasan Pendidikan Islam Zaliyah menyelenggarakan beberapa macam pelatihan secara gratis. Pelatihan gratis ini diperuntukkan bagi anak Yatim dan SLB yang ada di kabupaten Rokan Hulu.

Adapun macam-macam kelas pelatihan yang dibuka diantara lain Tata rias, Tata boga, Keterampilan, PIK bimbingan konseling remaja dan sanggar seni dari PKBM Zaliya itu sendiri.

“ Adapun tujuan pelatihan gratis ini kami buat untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung supaya mempunyai life skill dan bisa berwirausaha di masyarakat sehingga bisa mengurangi kemiskinan yang ada di kabupaten Rokan Hulu ini” ucap Hamsanah.S.Pd selaku ketua Yayasan Zaliyah.

Hamsanah juga berharap dengan adanya program pelatihan Gratis ini dapat membantu anak-anak membuka lapangan pekerjaannya sendiri. Sehingga tidak tergantung dengan perusahaan ataupun bekerja dengan orang lain.

Di dalam akun FB miliknya, Hamsanah juga mengajak kepada seluruh Panti asuhan dan SLB yang berada di Kabupaten Rokan Hulu untuk segera mendaftarkan anak-anak panti mereka di Yayasan Zaliyah.

“ proses pembelajaran nantinya akan dilaksanakan setiap hari minggu mulai dari jam 2 siang. Dan pembelajaran juga dibuat sebanyak sepuluh kali pertemuan. Sehingga siswa kita nantinya dapat memahami materi yang kita beri” ungkap Hamsanah.

Untuk proses pembekalan, Para siswa akan belajar di gedung milik Yayasan Zaliyah yang terletak di desa Koto Tinggi Kampung Baru Kecamatan Rambah.

“ Sungguh kita miris melihat keadaan masyarakat Rokan Hulu yang saat ini masih banyak orang tua yang tidak perduli dengan pendidikan anak-anak mereka. Sehingga banyak anak yang putus sekolah. Oleh karena itu tergeraklah hati kami untuk membuat Pembekalan gratis ini Bagi panti asuhan dan SLB di kabupaten Rokan Hulu ini. Sehingga nantinya anak-anak kita memiliki Life Skill yang bisa mereka bawa sampai tua” jelas Hamsanah panjang lebar kepada media Riausmart.com.

Di Akun FB miliknya juga terlihat banyak sahabat dan saudara yang mendo’akan akan niat baik dari Yayasan Zaliyah. Mereka mendo’akan agar niat baik dari ketua yayasan dapat terwujud tanpa kendala sedikitpun. (Dan)