Sempat Resahkan Warga, Mapolsek Rambah Hilir Bekuk Maling di Muara Musu

748

MUARAMUSU – Reskrim Polsek Rambah Hilir berhasil meringkus Pelaku Pencuri HP dirumah salah seorang warga di Dusun Gelugur Indah RT 013 RW 07 Desa Muara Musu Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu.Pelaku DK (30 th) tidak berkutik setelah ditangkap anggota Reskrim Polsek Rambah Hilir Selasa (26/8/2019) Sekitar Pukul 17 00 WIB,

Kapolsek Rambah Hilir Iptu Budi Ikhsani mengatakan, kasus berawal pada minggu (07/8/19) sekitar Pukul 06.00, saat itu pemilik rumah baru saja bangun tidur dan hendak meminjam handphone merk SIOMI milik adeknya, namun setelah dicari handphonenya sudah tidak ada. ” jelasnya.

Nomor handphone tersebut ditelfon aktif tapi tidak diangkat, di telpon kedua kalinya sudah tidak tersambung lagi, tapi korban tetap mencari HP nya, tapi alangkah terkejutnya saat dia melihat tanda kalau rumahnya sudah dibongkar maling ” jelasnya.

Merasa dirugikan Pihaknya pun melaporkan kejadian itu, Ke Polsek Rambah Hilir, Setelah menerima Laporan dari warga nya , Kapolsek langsung memerintahkan Unit Reskrim bersama anggota lainya untuk segera melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi ” Paparnya.

Tak lama berselang Kanit Reskrim Polsek Rambah Hilir dapat informasi bahwa salah satu dari HP yang hilang yakni merek Vivo telah ditemukan, dan Hp tersebut ada pada salah seorang siswa SMK Ahmad Latipah yang bernama Aditya P,
Saat di interogasi Aditya mengaku bahwa HP itu dibelikan orang tuanya dari si Dd (30), dari Informasi yang berhasil dikumpulkan, Petugas telah mengetahui keberadaan pelaku, yang berada di Gapura SD 002 Desa Muara Musu.

Saat menerima laporan dari anggotanya atas keberadaan pelaku curat, Kapolsek Rambah Hilir langsung memerintahkan Kanit Reskrim untuk melakukan penyelidikan sekaligus mengamankan pelaku,

Tak butuh waktu lama, Petugas langsung meringkus pelaku, Setelah di interogasi Dedy mengakui perbuatannya, saat ini pelaku berserta barang bukti satu unit Handphonr merek Vivo warna silver dibawa ke Polsek Rambah hilir guna untuk pengusutan lebih lanjut. “Tandas Iptu Budi. (Dan)