FKUB Rohul Himbau Masyarakat Jaga Kedamaian

412

PASIRPRNGARAIAN – Melihat kondisi konflik dan perseteruan yang terjadi di Papua, Ketua FKUB kabupaten Rokan Hulu ajak masyarakat untuk jaga keamanan dan kedamaian Republik Indonesia. Kamis ( 05/09/2019).

Begitu banyak kabar dan informasi yang tersebar terkait bentrok yang terjadi Papua saat ini. Mulai dari siaran Tv sampai media sosial menampilkan kabar terkini Pulau bagian Timur Indonesia tersebut.

Melalui Paur Humas Polres Rohul, ketua FKUB mengajak masyarakat Rohul khususnya dan Indonesia umumnya, untuk tetap menjaga keamanan dan kedamaian di seluruh wilayah Indonesia.

“ saya berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang tidak jelas sumbernya. Yang mana ini dapat menyebabkan perpecahan persatuan, perdamaian, serta persaudaraan kita” ungkap Firdaus,S.Ag tersebut.

Ketua FKUB tersebut juga menegaskan bahwa papua juga merupakan bagian dari Indonesia dan untuk itu kita harus memupuk persaudaraan sebangsa dan setanah air.

Sudah sepatutnya kita sebagai bangsa yang setanah air menjaga kedamaian dan kesatuan. Mengingat mimpi dan perjuangan para pejuang yang susah payah memerdekakan Indonesia ini dengan bersama-sama. Tanpa melihat warna kulit, suku, dan agama. Karena pada hakekatnya, salah satu tujuan Indonesia adalah Persatuan Republik Indonesia. (dan)