DPC PDIP Buka Penjaringan Balon Bupati dan Balon Wabup Rohul 2020

338

PASIRPENGARAIAN – DPC PDI Perjuangan kabupaten Rohul umumkan buka pendaftaran penjaringan calon bupati-wakil bupati di tahun 2020 nanti. Selasa (10/09/2019). 14.30 Wib di kantor DPC PDIP Perjuangan Pasir Pengaraian.

Adapun pendaftaran penjaringan bupati-wakil Bupati ini dibuka secara serentak di seluruh provinsi Riau sesuai kabupaten masing-masing. Hal ini sesuai dengan arahan dari DPP dan DPD PDIP Perjuangan.

“ sesuai dengan instruksi dari DPP PDIP, pendaftaran ini kita buka mulai dari tanggal 10 hingga 21 September 2019. Untuk selanjutnya ditanggal 22 kami akan mengadakan rapat internal dan ditanggal 23 seluruh formulir dan berkas sudah harus dikirimkan ke DPD Provinsi Riau ” jelas Hardi Chandra selaku ketua DPC PDIP Perjuangan kabupaten Rokan Hulu.

Hardi juga menjelaskan bahwa setiap bakal calon bupati-wakil bupati Rokan Hulu yang ingin mendaftar agar dapat mengambil formulir di kantor DPC PDI Perjuangan yang terletak dijalan Diponegoro KM.1 Pasir Pengaraian.

Untuk Pendaftaran Penjaringan ini dikomandoi oleh Budi Saroso selaku ketua, Sedangkan dibelakangnya terdapat Sumiartini dan team yang senantiasa membantu dan menyelenggarakan pendaftaran penjaringan Bupati-wakil bupati Rokan Hulu.

“ diawal nantinya setiap bakal calon nantinya akan kita adakan fit and propertest oleh PDIP Perjuangan sekaligus kita juga akan melakukan survey lapangan untuk melihat sejauh mana penerimaan masyarakat baik aduan positif ataupun negatif terhadap nama bakal calon” ungkap Hardi.

Hardi juga menjelaskan bahwa tahap selanjutnya PDIP perjuangan kabupaten Rokan Hulu juga akan melaksanakan sekolah calon kepala daerah kepada bakal calon yang diusung oleh PDIP sendiri.

“ adapun kriteria syarat dari bakal calon bupati yang mendaftar ini adalah calon pemimpin yang solid dan komit terhadap pancasila dan UUD 1945. Hal ini sesuai dengan arahan dari DPP PDI Perjuangan” jelas Hardi.

Hardi juga menjelaskan bahwa sejauh ini PDIP tidak mematok besarnya mahar kepada bakal calon yang akan mendaftar dalam tahapan ini

“ dari konferensi pers ini kami juga menghimbau kepada seluruh putera-puteri tokoh masyarakat yang memiliki keinginan maju sebagai bupati atau wakil bupati kabupaten Rokan Hulu, agar dapat mengambil formulir dikantor kita. Untuk selanjutnya team penjaringan yang akan menerima berkas dari bakal calon” jelas Hardi. (Dan)