Pilbub 2020, Sukiman Bersama PDIP Siap Berjuang Membangun Rohul

539
Pilbub 2020, Sukiman Bersama PDIP Siap Berjuang Membangun Rohul
Pilbub 2020, Sukiman Bersama PDIP Siap Berjuang Membangun Rohul

PASIRPENGARAIAN – Suasana penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Rokan Hulu tidak beberapa lama lagi untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Rohul lima tahun kedepannya sudah mulai terasa pada sekarang ini.

Baru di umumkan sehari, Ketua DPC Partai Gerindra Rokan Hulu, H Sukiman mendatangi kantor DPC PDIP kabupaten Rokan Hulu untuk mendaftarkan diri pada penjaringan Bakal calon bupati-wakil bupati 2020, Rabu (11/9/2019) 09.00 Wib.

Seakan tidak ingin ketinggalan, Bupati Rokan Hulu, H Sukiman yang dikabarkan hendak dua periode memimpin Rokan Hulu mendaftarkan diri dalam penjaringan Balon oleh PDIP Rohul.

Didampingi oleh Sekjen Abdul Halim dan Bendahara Patrun Rahman beserta sejumlah kader partai gerindra. Sukiman terlihat bersemangat mengunjungi kantor PDIP yang terletak di jalan Diponegoro kilometer 1 itu.

Kedatangan Bupati Rokan Hulu saat ini disambut hangat oleh Ketua DPC PDIP Rokan Hulu, Hardi Candra, Ketua panitia penjaringan Budi Suroso, dan Bendahara partai Hj Sumiartini.

“ Kita berharap dengan keikutsertaan kita dalam penjaringan Balon Bupati-wakil bupati oleh PDIP ini untuk bisa membangun Rokan Hulu kedepan bersama PDIP,” ujarnya.

Foto bersama Partai Gerindra Rohul dengan PDIP Rohul usai menggelar pertemuan di Kantor DPC PDIP Rohul
Foto bersama Partai Gerindra Rohul dengan PDIP Rohul usai menggelar pertemuan di Kantor DPC PDIP Rohul

Sukiman juga mengaku selama ini dirinya sangat dekat dengan Ketua dan pengurus PDIP Rokan Hulu dan kedekatan itu akan dipersatukan untuk mewujudkan Rokan Hulu yang lebih maju.

Layaknya melakukan pendaftaran, H Sukiman juga mengambil formulir pendaftaran balon Bupati Rokan Hulu untuk diisi dirumah dan diserahkan sebelum 21 september 2019 nanti.

Ketua DPC PDIP Rohul, Hardi Candra mengatakan setiap balon yang mendaftar akan dilaporkan ke DPD PDIP Riau, termasuk pendaftaran yang dilakukan petahanan bupati Rokan Hulu yang sudah satu periode ini.

” Kami menyambut baik petahanan sebagai pemenang pilkada 2016, menjadi balon Bupati pertama yang mendaftar di penjaringan Balon Bupati PDIP. Sesuai tahapan, pendafataran akan dilaksanakan sampai tuntas, dan setiap balon yang mendaftar akan diperlakukan sama, tidak ada yang prioritas, dan semua balon tidak dikenakan uang mahar”, Ungkap Chandra. (Dan)