Asap Semakin Tebal, Kapolsek Rambah Bagi-Bagi Masker

320

PASIRPENGARAIAN – Kondisi asap semakin parah, Kapolsek Rambah bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan raya, Jumat (13/09/2019) 11.15 Wib

Problematika asap yang terjadi di Riau dalam beberapa bulan ini seakan tidak kunjung reda. Tidak sedikit masyarakat yang mengeluhkan kondisi asap yang menyerang kesehatan.

Dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat Rokan Hulu, Kapolsek dan Bhayangkari Ranting Rambah bagi-bagi masker gratis di jalan diponegoro No. 765 (depan Mapolsek Rambah).

“kita sangat prihatin dengan keadaan asap saat ini, sehingga kami berinisiatif bagi-bagi masker untuk pengguna jalan” jelas IPTU P. Simatupang selaku Kapolsek Rambah kepada awak media Riausmart.com

Agenda bagi-bagi masker gratis ini juga diikuti oleh Ketua Bhayangkari Ranting Rambah, Yuli P. Simatupang, Pengurus Bhanyangkari, Ranting Rambah dan Personil Polsek Rambah yang ikut meramaikan.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek bersama ketua Bhayangkari Ranting Rambah membagikan masker serta memakaikan langsung kepada pengguna jalan. Hal ini sebagai bentuk antisipasi Ispa (Infeksi Saluran Pernapasan) yang banyak menyerang masyarakat.

“asap kiriman dari kabupaten tetangga ini tentunya sangat meresahkan masyarakat, saya berharap masyarakat mengurangi aktivitas diluar rumah. Terutama anak-anak dan ibu hamil. Itu semua dalam rangka mencegah diri dari Ispa dan penyakit lain akibat dari asap ini” jelas IPTU. P Simatupang.

Agenda berbagi masker selesai sekitar 11.30 wib, Selama kegiatan berlangsung, kondisi jalan tertib dan lancar. Terlihat juga antusias dari masyarakat yang menerima masker gratis tersebut. (Dan)