Rusli ” Mereka Butuh, Kita Kejar”

555

MUARARUMBAI – Anggota Dewan Terpilih kabupaten Rokan Hulu, Rusli, S.Ag kejar pengguna jalan untuk bagikan masker gratis. Minggu (15/09/2019)

Kabut asap sedikit demi sedikit mulai hilang dari peredaran di provinsi Riau saat. Bencana alam yang terjadi dalam beberapa bulan ini membuat keresahan di berbagai elemen masyarakat. kabut asap yang terjadi menimbulkan banyak korban terjangkit ISPA dan saluran pernapasan.

Menurut data yang dikeluarkan oleh Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR), terdapat 22.149 jiwa yang terserang ISPA akibat Karhutla 2019. Tentunya ini angka yang bombastis dan membuka pola pikir kita bahwa Karhutla benar-benar meresahkan masyarakat Riau.

Menindaklanjuti banyaknya korban ISPA ini, Anggota DPRD kabupaten Rokan Hulu terpilih, Rusli S.Ag berinisiatif untuk berbagi masker gratis ke masyarakat. Ditengah kesibukannya dalam berbagai rapat paripurna dan Pengurus masjid. Rusli menyempatkan diri untuk berbagi masker.

“ kita sudah mengetahui banyaknya korban akibat Karhutla ini, oleh sebab itu kami bagi masker ini untuk menjaga pernapasan dan kesehatan masyarakat ditengah tebalnya kabut asap. Sehingga masyarakat tetap dapat beraktivitas” ujar Rusli

Ketiak dipertanyakan oleh awak media Riausmart.com, Rusli mengaku telah memberikan masker dibeberapa titik dalam hari yang berbeda, salah satunya dipasar Muara Rumbai, Pelayangan, dan dipinggir jalan.

“ waktu itu kita serahkan pada rabu dan kamis (11-12/09/2019) di beberapa titik yang berbeda. Rencananya juga hari sabtu kita akan membagikan masker ke Pasar Muara Rumbai, mengingat itu adalah hari pasar disana. Namun stok masker yang ada saat itu tengah kosong di berbagai apotik di pasir pengaraian. Sehingga tidak ada yang bisa kita bagikan” ujar Rusli.

Rusli mengaku saat ini kabut asap mulai hilang di kabupaten Rokan Hulu, sehingga masyarakat dapat beraktivitas diluar rumah tanpa khawatir kabut asap. (Dan)