Fraksi PKS Desak Pemkab Rohul Bantu Korban Asap

515
Ketua Fraksi PKS Rohul, H Depredi Kurniawan ST MM
Ketua Fraksi PKS Rohul, H Depredi Kurniawan ST MM

PASIRPENGARAIAN – Melihat kondisi kabut asap yang melanda Provinsi Riau beberapa hari terakhir ini, khususnya di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang semakin parah Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Rohul mendesak pemerintah daerah ambil sikap.

Ketua Fraksi PKS Rohul, H Depredi Kurniawan ST MM, Senin (16/9/2019) kepada Riausmart.com mengatakan, bahwa terkait dengan bencana kabut asap yang melanda Provinsi Riau, khususnya kabupaten Rohul ini ada tiga poin yang di ajukan Fraksi PKS kepada Pemkab Rohul.

“ Melihat kondisi daerah kita sekarang ini sangat memprihatinkan, semakin hari semakin parah kabut asapnya,” tutur Depredi.

Depredi mengaku, adapun beberapa poin yang di ajukan Fraksi PKS Rohul ke Pemkab Rohul yaitu, mendorong Pemkab Rohul untuk memfasilitasi pelaksanaan salat Istisqo‘ dengan mengajak seluruh elemen masyarakat, mendorong Pemkab Rohul untuk menyediakan ruangan steril bagi korban kabut asap di RSUD, PMI dan Puskesmas Sei Rokan Hulu, dan  mendorong pemerintah Rohul agar menyediakan tim medis dan peralatan medis yang dibutuhkan seperti tabung oksigen, Nebulizer, masker dan lain-lain.

“ Kita sudah sampaikan 3 poin penting kepada Pemkab Rohul, salah satunya pelaksanaan salat Istisqo‘ dengan mengajak seluruh elemen masyarakat,” jelasnya.

Dengan beberapa rekomendasi diatas, Depredi berharap kepada masyarakat yang menjadi korban kabut asap di Riau khususnya Rokan Hulu dapat pelayanan yang terbaik dari pemerintah.

“ Kita harapkan masyarakat yang menjadi korban kabut asap di Riau khususnya Rokan Hulu dapat pelayanan yang terbaik dari pemerintah,” ungkapnya.