Jenis Ular Terbesar di Indonesia Mati Akibat Pembakaran Hutan

KALIMANTAN – Akibat Pembakaran hutan, Jenis Ular piton terbesar di Indonesia mati mengenaskan ditengah kobaran api yang panas. Senin (16/09/2019).

Kebakaran hutan yang terjadi saat ini membuat keresahan ditengah masyarakat. Tidak hanya manusia, makhluk hidup lain juga merasakan dampak buruk dari pembakaran hutan yang berlebihan.

Melalui akun Instagram milik @gardasatwafoundation, menceritakan tentang hal miris akibat pembakaran hutan di Kalimantam. Seekor ular jenis Anaconda atau tangkalaluk (sebutan masyarakat Dayak Kalimantan) mati terbakar bersama api.

Diketahui bahwa Tangkalaluk atau python raja ini merupakan jenis ular terbesar yang ada di diIndonesia. Jenis ular ini bisa dikatakan sebagai anacondanya Indonesia.

“ saya adalah sekian banyaknya orang yang mencintai dan menyayangi segala jenis hewan. Pembakaran hutan di kalimantan tengah dan Riau membuat kita sedih dan teramat sedih” jelas akun Gardaasatwafoundation

Akun Gardaasatwafoundation juga menganggap jenis hewan ini adalah makhluk astral atau tak kasat mata. Mengingat jarang sekali masyarakat yang berjumpa langsung dengan hewan langka ini.

“ saya sedih lihat kayak gini, ini hanya salah satu dari seberapa banyaknya hewan yang terbakar” ungkap akun dfitads13

“Kini, Tangkalaluk mati mengenaskan akibat hutan yang dibakar” tutup Gardaasatwafoundation.

Hutan Indonesia semakin lama semakin habis, baik api yang membakar telah banyak merugikan jiwa-jiwa yang hidup, hewan, tumbuhan. Bahkan asapnya pun meresahkan manusia yang menghirupnya. Akankah Indonesia akan mati perlahan, atau hilang dari peredaran. (Dan)