Unik, Alat Penyeberangan di Rohul Viral

TAMBUSAI – Tidak memiliki pelayangan atau Jembatan, masyarakat gunakan tali sling untuk menyeberang. Masyarakat lain bahkan gunakan sebagai tempat uji nyali. Senin (16/09/2019).

beberapa hari ini viral dua orang wanita yang tengah menaiki sepeda motornya dalam menyeberang dengan tali sling. Tidak tanggung-tanggung sepeda motor diikat dengan tali, kemudian penumpang menaikkan sepeda motor miliknya dan dilepaskan ke seberang sungai.

Sebelumnya video ini telah menyebar di facebook, WhatsApp, dan instagram. Sehingga banyak dari masyarakat antusias terhadap alat penyeberangan yang bisa dikatakan langka ini.

Oleh akun IG loker_sejabodetabek1 menyebarkan video ini dengan caption “tak ada jembatan, motor terbangpun jadi”. Video ini telah dilike lebih dari 225.290 dan dikomentari lebih dari 2713 pengguna Instagram.

Setelah Riausmart.com mencari informasi terkait, ternyata lokasi pelayangan unik ini terletak di desa Marubi kecamatan Tambusai kabupaten Rokan Hulu.

Menurut Purnama, wanita yang mengambil video tersebut mengatakan bahwa jalan ini merupakan jalan pintas menuju desa Marubi.

“ kita kebetulan kerja di PNM Mekar Tambusai sebagai marketing, dan kita kesana untuk mensosialisasikan kepada masyarakat disana tentang sistem pinjaman dari PNM Mekar Tambusai” ungkap Purnama kepada awak media Riausmart.com

Purnama mengaku bahwa masyarakat di desa Marubi terdiri dari 80 KK.

Punama juga mengatakan disana tidak terdapat jembatan atau pelayangan. Oleh sebab itu masyarakat setempat berinisiatif untuk membuat penyeberangan dengan menggunakan tali sling.

Untuk saat ini sudah banyak pengguna sosial media yang merasa takjub dengan alat penyeberangan ini. Sebagian orang menyampaikan ini adalah bentuk ketidakperdulian pemerintah terhadap insfratruktur, namun disisi lain pengguna sosmed juga merasa takjub dengan ide kreatif yang dibuat oleh masyarakat. sehingga bisa menjadikan tempat tersebut sebagai objek wisata baru. (Dan)