Kabut Asap Kian Tebal, Siswa di Rohul Kembali Diliburkan

253

PASIRPENGARAIAN – Menindaklanjuti kabut asap yang kian parah, Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu Layangkan surat agar siswa sekolah kembali diliburkan. Rabu (18/09/2019).

Kabut asap menjadi tranding topik yang selalu diperbincangkan masyarakat Riau saat ini. Fenomena kabut asap ini seakan menjadi buah bibir ditengah masyarakat yang sering mengeluhkan kabut yang kian tebal.

Walaupun telah didatangi oleh presiden Indonesia beberapa hari yang lalu, Nyatanya kabut asap di Kabupaten Rokan Hulu tidak menghilang. Bahkan semakin parah tebal dari sebelumnya.

Melihat kondisi tersebut, kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu, Drs. H. Ibnu Ulya.M.Si melayangkan surat edaran diliburkannya siswa sekolah tingkat PAUD, TK, SD dan SMP.

Surat ini berlandaskan tentang edaran Gubernur Riau yang menjelaskan tentang pengurangan Aktivitas diluar ruangan akibat kabut asap yang terjadi saat ini.

Didalam surat edaran tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu menijelaskan bahwa sekolah diliburkan pertanggal 19-20 September 2019.

“diharapkan kepada kepala sekolah dan guru untuk agar tidak beraktivitas diluar rumah, kalaupun beraktivitas agar menggunakan masker untuk mengurangi dampak gangguan Infeksi Saluran Pernapasan (ISPA)” jelas Ulya

Dinas pendidikan kabupaten Rokan Hulu itu juga menegaskan kepada kepala dan guru tetap hadir disekolah untuk melaksanakan aktivitas pembuatan Administrasi pembelajaran.

Namun, disisi lain ,seorang guru mengeluhkan tentang surat edaran Kepala Dinas Pendidikan tersebut. Mereka menganggap kepala dinas tidak adil dalam memberikan sikap. Salah satunya pemilik akun FB Uly Oktaviani. Uly mengatakan kenapa tidak sekalian liburnya sampai dihari sabtu. Uly juga kecewa karena yang diliburkan hanya siswanya. Tidak termasuk gurunya.

“ guru nafasnya pake Insang kok” jelas Uly di dalam Akunnya. (Dan)