Ikut Penjaringan Balon Bupati, H Erizal ST Kembali Rajud Koalisi Bersama PDIP

591
Usai mengambil formulir pendaftaran, Andrizal dan rombongan foto bersama dengan pengurus DPC PDIP Rohul, Kamis (19/9/2019)
Usai mengambil formulir pendaftaran, Andrizal dan rombongan foto bersama dengan pengurus DPC PDIP Rohul, Kamis (19/9/2019)

PASIRPENGARAIAN – Sebelumnya, H Erizal ST yang dulunya pernah maju sebagai Calon Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) berpasangan dengan H Syafaruddin Poti pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015 lalu, dimana H Erizal ST maju dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan H Syafaruddin Poti dari Partai Demokerasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kini H Erizal ST kembali merajud koalisi dengan PDIP. Hal tersebut dibuktikan pada, Kamis (19/9/2019) sekitar pukul 14.00 wib, melalui Tim Kuasanya, Andrizal mengatakan, bahwa H Erizal ST ikut dan mengambil formulir pendaftaran penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rohul yang digelar oleh DPC PDIP Rohul.

“ Mohon maaf, semalam H Erizal ST menugaskan kepada saya untuk mewakili beliau mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Rohul, karena beliau ada kegiatan ke Siak. Pada saat pengembalian formulir nanti baru beliau langsung yang mengantarnya ke kantor DPC PDIP Rohul,” tutur Andrizal.

Andrizal menerima berkas formulir pendaftaran penjaringan Balon Bupati Rohul di Kantor DPC PDIP Rohul, Kamis (19/9/2019)
Andrizal menerima berkas formulir pendaftaran penjaringan Balon Bupati Rohul di Kantor DPC PDIP Rohul, Kamis (19/9/2019)

Lanjut Andrizal, bahwa H Erizal ST maju pada Pilkada Rohul tahun 2020 mendatang akan mengambil posisi sebagai Bakal Calon Bupati Rokan Hulu. Meski H Erizal ST pada tahun sebelumnya sempat gagal dengan posisi Calon Wakil Bupati Rohul, namun Erizal tetap optimis untuk maju Pilkada Rohul 2020 mendatang.

“ Kita tetap optimis dan siap untuk maju di Pilkada nanti, walaupun sebelumnya kita sempat gagal, namun bukan bearti menyurutkan semangat kita untuk maju,” jelas Andrizal yang akrab disapa Aan.

Andrizal manambahkan, bahwa H Erizal ST sangat yakin dan percaya kalau PDIP siap kembali berkoalisi untuk Pilkada Rohul pada tahun 2020 nanti. Karena kemesteri ini sudah pernah terjalin pada Pilkada 2015 yang lalu.

“ Pak Erizal sangat yain untuk kembali berkoalisi dengan PDIP. Karena kemesteri ini kan sudah terjalin pada Pilkada 2015 kemarin,” tambahnya.

Ketika disinggung tentang sejauh mana dan dengan partai apa saja yang akan ikut berkoalisi bersama H Erizal ST, Andrizal menjelaskan, bahwa sejauh ini H Erizal ST sudah melakukan komunikasi dengan lima partai, namun hanya sebatas komunikasi saja.

“ Jauh sebelumnya kita sudah berkominasi dengan lima partai politik, namun sampai saat ini hanya sebatas komunikasi saja,” terang Andrizal yang merupakan Anggota DPRD Rohul Fraksi PAN.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati dan Balon Wabup Rohul DPC PDIP Rohul, Budi Suroso menuturkan, sebelum H Erizal ST mengambil Formulir pendaftaran sudah ada 4 Balon Bupati Rohul yang mengambil formulir, diantaranya, H Sukiman, Ir H Hafith Syukri MM, H Hamulian Nasution dan Gustian Riau. Sedangkan H Erizal ST Balon Bupati Rohul yang ke 5 yang mengambil formulir di DPC PDIP Rohul.

Pada saat pengambilan formulir, terlihat puluhan masyarakat dari berbagai kecamatan yang ada di Rokan Hulu mendampingi Andrizal dengan tujuan mendukung H Erizal ST maju di Pilkada 2020 mendatang.