Serentak se Riau, Besok Masyarakat Kepenuhan Gelar Sholat Istisqo Berjamaah

PASIRPENGARAIAN – Sehubungan dengan semakin tebalnya kabut Asap pada saat sekarang ini, Camat Kepenuhan, H Tengku Habrizal mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, untuk bersama-sama melaksanakan Sholat Sunnah Istisqo berjamaah.

“ Kami menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan Kepenuhan untuk dapat hadir serta melaksanakan sholat sunnah Istisqo berjamaah,” tutur Camat Kepenuhan, H Tengku Habrizal, Senin (23/9/2019) kepada Riausmart.com.

Tengku Habrizal mengatakan, pelaksanaan Sholat Sunnah Istisqo tersebut akan dilaksanakan pada, Selasa (24/9/2019) pukul 07.00 wib, tempat di lapangan Upika Kecamatan Kepenuhan. “ Besok akan kita laksanakan Sholat Sunnah Istisqo di lapangan Upika Kecamatan Kepenuhan secara berjamaah,” jelasnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan Sholat Sunnah Istisqo tersebut, merupakan intrusi dari Gubernur Riau dengan nomor surat : 334/SE/2019 tentang pelaksanaan Sholat Sunnah Istisqo serentak. Untuk pelaksanaan Sholat Sunnah Istisqo nantinya, kata Habrizal, diminta kepada jamaah untuk membawa sajadah masing-masing.

Lebih lanjut, Tengku Habrizal mengatakan, Dalam rangka melaksanakan Shalat Istisqo ini, kaum Muslimin menyadari sepenuh hati bahwa kekeringan akibat tidak turunnya hujan ini merupakan musibah dan teguran dari Allah SWT.

Untuk itu, Camat Kepenuhan mengimbau dan mengajak masyarakat Kepenuhan untuk memperbanyak istighfar kepada Allah dan bertaubat padaNya atas segala dosa yang pernah diperbuat.

“ Selain melaksanakan Sholat Sunnah Istisqo, juga menanamkan nilai-nilai religius bagi segenap warga masyarakat se Kecamatan Kepenuhan,” paparnya.