Hafal Quran Juz 30, 7 Santri Rumah Tahfiz Kepenuhan Timur Terima Reward

327
Kades Kepenuhan Timur, Azhar As dan Pengurus Rumah Tahfiz Kepenuhan Timur foto bersama usai pembagian Reward kepada santri berprestasi
Kades Kepenuhan Timur, Azhar As dan Pengurus Rumah Tahfiz Kepenuhan Timur foto bersama usai pembagian Reward kepada santri berprestasi

KEPENUHAN – Tidak sampai waktu dua bulan, sebanyak 7 orang santri Rumah Tahfiz Desa Kepenuhan Timur, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kamis (26/9/2019) malam terima hadiah.

Ketua Rumah Tahfiz Kepenuhan Timur, Syafi’I Jufri mengatakan, belum genap dua bulan sudah hampir lima puluh persen lebihyang sudah Hafal Al-Quran Juz 30, bahkan ada yang satu bulan santri sudah bisa menyelesaikan hafalannya.

“ Kita berikan hadiah kepada santri yang berprestasi dalam bidang menghafal Al-Quran. Sebanyak 7 santri yang sudah menyelesaikan hafalannya, selain membagikan hadiah kita juga dilaksanakan makan bersama,” tutur Syafi’i.

Syafi’I menambahkan, Rumah Tahfiz Kepenuhan Timur ini berdiri dan diresmikan pada 13 Agustus 2019 oleh Kakan Kemenag Rohul, Drs H Syahruddin MSy yang dihadiri Camat Kepenuhan, Tengku Habrizal dan Ketua Rumah Tahfiz Kepenuhan, H Zulyadaini. Jumlah santri Rumah Tahfiz Kepenuhan Timur sampai saat ini 52 santri.

Sementara itu, Kepala Desa Kepenuhan Timur, Azhar As yang juga hadir pada acara tersebut mengutarakan, bahwa dirinya akan memberikan perhatian yang lebih ke depannya kepada Rumah Tahfiz Desa Kepenuhan Timur tersebut, bila mana telah mendapat restu hibah secara penuh dari pihak keluarga besar Almarhum H Husin.

Azhar As menambahkan, bahwa dirinya akan mengucurkan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa ke Rumah Tahfiz Kepenuhan Timur itu. Hal itu baginya sangat penting, kedepannya Pemerintah Desa Kepenuhan Timur sangat mendukung segala kepentingan Rumah Tahfis itu.

“ Kedepannya kita akan kucurkan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa ke Rumah Tahfiz Kepenuhan Timur itu. Karena ini salah satu program kita untuk mewujudkan generasi kita di Kepenuhan Timur ini menjadi generasi Religius,” papar Azhar As.

Tambah Azhar, Rumah Tahfis ini adalah Aset dan investasi terbesar dibidang Agama dan merupakan kebanggakan serta ikon bagi Desa Kepenuhan Timur kedepannya. “ Jika Allah mengizinkn, Insya Allah kita kedepn akan berkoordinasi dengan pengelola dan pihak terkait untuk melouncingkan program-program terbaik Rumah Tahfiz ini,” ucapnya.

Selanjutnya, Azhar memaparkan bahwa program Rumah Tahfiz Kepenuhan Timur kedepannya akan menciptakan 1 rumah 1 hafiz/hafizoh Al-Qur’an dan bila diperlukan akan berupaya untuk mengirimkan para hafiz dan hafizoh ini ke luar daerah, guna  untuk mendalami ilmu Al-Qur’annya tersebut.

Azhar Berharap agar para santri ini kedepannya mampu mewarisi ilmunya kepada generasi selanjutnya, supaya nilai-nilai agama di Desa Kepenuhan Timur ini tetap terjaga dan meningkat.

“ Kami berharap kepada anak-anak kita ini nanti kedepan bisa pula mewarisi ilmunya tersebut kepada generasi selanjutnya, agar nilai-nilai agama di Desa Kepenuhan Timur ini tidak hilang dan selalu dalam lindungan Allah,” harapnya.

Kades Kepenuhan Timur juga mengajak kepada masyarakat Desa Kepenuhan Timur untuk berjuang keras mempertahankan dan membesarkan Rumah Tahfiz Desa Kepenuhan Timur itu. Semangat itu tidak akan berkembng besar bilamana hanya didorong oleh pengelola dan pemerintah desa saja, akan tetapi peran masyarakat dan orangtua sangatlah dominan dan penting untuk memajukan dan membesarkan Rumah Tahfiz itu kedepannya.