Berpisah, AKBP Muhammad Hasyim Teteskan Air Mata

306

PASIRPENGARAIAN – Setelah satu tahun empat bulan bertugas, Kapolres Rokan Hulu AKBP M. Hasyim Risahondua Sik. MSi Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) kepada Kapolres Baru AKBP. Dasmin Ginting di Mapolres Rokan Hulu. Jumat (04/10/2019) 09.19 WIB

Turut Hadir dalam acara ini Sekda Rohul, H.Abdul Haris, Kalapas kelas IIB, M. Lukman, Ketua DPRD, novliwanda Ade Putra, Kejari Rohul, Fredi Daniel Simanjuntak, ketua Pengadilan Negeri, Sunoto, TNI Dandim 02, Waka Polres, Lembaga Adat, dan Kapolsek se-kabupaten Rokan Hulu.

Disaat hadir, baik kapolres Lama, M. Hasyim Risahondua Sik. MSI dan Kapolres baru AKBP Dasmin Ginting disambut oleh gondang berogong khas kabupaten Rokan Hulu.

Selama bertugas Sebagai Kapolres Kabupaten Rokan Hulu, M. Hasyim sering kali menorehkan prestasi. Salah satunya penangkapan tindak korupsi yang terjadi di kabupaten Rokan Hulu.

Disaat tepung tawar, mata M. Hasyim terlihat berkaca-kaca haru.

Pada kesempatan itu, Sekda Rohul Abdul Haris, S Sos, MSi mengatakan tentunya bagi masyarakat Rohul, kemudian juga dari Pemkab Rohul mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada AKBP Hasyim Risahondua, SIk, Msi, sebagai Kapolres lama.

“Selama ini beliau sudah banyak berbuat untuk Rokan Hulu, utamanya terakhir ini, kita sangat mengapresiasi, gimana kerja keras dari aparat Polri-TNI bersama kita untuk menekan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Rohul,” ujarnya.

“Kini kita termasuk yang paling minim di Riau, terjadinya kebakaran hutan dan lahan, di daerah ini tidak ditemukan adanya hotspot, padahal peristiwa itu begitu mengancam untuk masyarakat, sehingga ini kita sangat, sangat merasa kehilangan dengan beliau pindah tugas ke luar dulu,” ujarnya.

“Tapi tentunya kita harap kehadiran Kapolres juga yang baru ini juga akan tentunya kita bersama-sama Masyarakat tetap mempertahankan kondisi yang ada, terutama ini terhadap karhutla yang menjadi sorotan,” ungkapnya.

” Semoga tetap, Kabupaten Rokan Hulu bisa mempertahankan kurang Karhutla, artinya begitu juga kita harapkan kepada seluruh masyarakat, tentunya bagaimana kita membantu pemerintah, pihak keamanan untuk menciptakan rasa aman itu sendiri, di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.

“Sehingga kedepan bisa membangun Rohul ini dengan yang damai yang nyaman kondusif kita,” pungkas Sekda Rohul H Abdul Haris Lubis, S Sos, MSi.

Ditempat yang sama, Mantan Kapolres Rohul, M. Hasyim juga berterima kasih kepada seluruh anggota polres Rokan Hulu yang sudah bekerja sama selama tugas.

“ saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas nya selama ini pertahankan dan selalu bermitra dengan masyarakat dan rekan-rekan jurnalis. karena ini merupakan modal awal untuk memajukan Kabupaten Rokan Hulu” jelas M. Hasyim

M. Hasyim berpesan kepada Kapolres Rohul baru untuk meningkatkan mutu dalam bekerja dan perbanyak bersedekah.

“Jangan menyakiti hati masyarakat itu yang paling penting” lanjut Hasyim

M. Hasyim mengaku bersedih karena meninggalkan kabupaten Rokan Hulu. Hal ini terlihat disaat matanya yang mulai berkaca-kaca ketika bersalaman dengan seluruh personel kepolisian kabupaten Rokan Hulu.

Sedangkan itu, Kapolres Rokan Hulu baru akan melanjutkan kinerja sari kapolres lama untuk membuat Rokan Hulu semakin jaya.

“saya mengharapkan kerja sama dari seluruh masyarakat Rohul untuk senantiasa memberikan kami masukan-masukan yang membangun ini tujuan kita adalah semua untuk kemakmuran atau kemajuan kabuapten kita” jelas Dasmin Ginting. (dan)