Kantor Kas Bank Riau Kepri, Permudah Pendaftaran Haji

356

PASIRPENGARAIAN – Bupati Rokan Hulu meresmikan kantor kas syariah PT Bank Riau Kepri dan kantor Pelayanan Terpadu Satu pintu (PTSP) Kemenag Kabupaten Rokan Hulu. Senin (07/10/2019).

Dalam meningkatkan pelayanan dan mempermudah masyarakat dalam berhaji, PT Bank Riau Kepri membuka kantor kas yang terletak di kemenag Kabupaten Rokan Hulu.

Turut hadir dalam acara Tengku Irawan selaku direktur Bank Riau Kepri, Kadis Pendidikan, Ibnu Ulya, Kadis Kesehatan dr. Bambang, ketua MDI, Kepala Baznas.

Dalam acara itu, Syahrudin MSI selaku Kemenag Kabupaten Rokan Hulu mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik antara kemenag Rohul dan PT Bank Riau Kepri.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pimpinan Bank Riau Kepri yang telah bekerjasama memberikan pelayanan Haji terpadu” ungkap Syahrudin MSi

Syahrudin menjelaskan bahwa sebelumnya dalam pengurusan haji butuh 4 tahap. Sehingga menyulitkan calon haji yang tinggal di pelosok kabupaten. Namun, dengan adanya kantor kas bank riau kepri dan PTPS, calon haji hanya hanya butuh dua tahapan saja.

“cukup datang ke kantor Kemenag saja, maka semuanya akan selesai dalam satu hari apabila berkas lengkap” jelas Syahrudin

Ditempat yang sama, Tengku irawan selaku direktur kredit syariah Bank Riau Kepri mengatakan bahwa calon haji lebih mudah dengan adanya pendaftaran online.

“Dengan adanya kantor kas kita di Kemenag Rokan Hulu ini, tentunya dapat mempermudah nasabah haji dalam pengurusan haji. Jadi apabila akan kendala, baik dari pihak kemenag maupun pihak Bank Riau Kepri, dapat segera mendiskusikannya, sehingga waktu yang dibutuhkan semakin sedikit dan praktis” jelas Tengku Irawan.

Didalam kata sambutannya, Bupati Rokan Hulu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas koordinasi yang baik antara kemanag Rohul Dan PT Bank Riau Kepri. Sehingga selalu berupaya keras untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Rokan Hulu.

“harapan kita adalah dengan diresmikannya kantor pelayanan terpadu satu pintu ini dan kantor kas ini tentunya akan memudahkan masyarakat kita untuk berangkat haj”i” ungkap Sukiman.

Sukiman juga berpesan kepada pelayanan Kantor kas Bank Riau Kepri Syariah dan PTSP untuk senantiasa bekerja ikhlas dan ramah. Sehingga masyarakat yang datang akan merasa senang dan bahagia.

Baru dibuka, satu keluarga mendaftarkan diri dalam program haji. Adapun Nurul Fahmi (41) mendaftarkan keluarga untuk berangkat haji. Ditemani istri dan kedua anaknya, Nurul Fahmi membawa uang ratusan juta untuk mendaftar haji.

“kita berencana berangkat haji berempat, saya, istri bersama kedua anak saya. Untuk tahun berapa, kita masih menunggu intruksi dari kemenag Rokan Hulu, doanya sih secepatnya” jelas Nurul Fahmi sambil tersenyum kepada Riausmart.com

Nurul Fahmi mengaku sangat terbantu dengan adanya Kantor kas Bank Riau Kepri di Kemenag Rohul. Sehingga pengurusan haji semakin cepat dan Mudah.

“pastinya sangat membantu yah, sehingga kita tidak perlu mondar-mandir lagi karena lokasi yang jauh. Kini cukup pergi di satu tempat, semuanya selesai” Tutup Fahmi

Semoga yang mendaftar haji mendapatkan haji yang mabrur, dan semoga yang memiliki niat berhaji, disegerakan oleh Allah niat baiknya. (dan)