SK CPNS Rohul Segera dikeluarkan, Berikut Kata Kepala BKPP

30

PASIRPANGARAIAN- Setelah dinyatakan lolos sebagai Calon Pegawai Sipil (CPNS) beberapa bulang yang lalu, Sebanyak 275 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Rokan Hulu (Rohul) menunggu pengeluaran Surat Keputusan (SK) pengangkatan dan SK Penempatan.

Hal itu dibenarkan oleh Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rohul H. Helfiskar SH, MH, di sela Pelatihan Dasar CPNS 2019 di salah satu hotel di Pasirpangaraian, Jumat (11/10/2019).

“Setelah selesai Pelatihan Dasar CPNS ini, tentu ada beberapa persyaratan administrasi yang perlu dipersiapkan oleh calon-calon ini (CPNS), kemudian nanti kita teruskan ke BKN Kantor Regional Pekanbaru, baru keluar SK CPNS-nya,” jelas Helfiskar.

Menurut pengakuan Helfiskar, pemberian Berkas ke BKN Kantor Regional Pekanbaru akan diserahkan pada akhir bulan ini. Sehingga penyerahan SK dapat diberikan sesegera mungkin.

Ditanya apakah SK Pengangkatan CPNS hasil seleksi 2018 akan diberikan serentak, Helfiskar berharap SK dikeluarkan memang seharusnya serentak, karena pengangkatan CPNS masih di tahun yang sama, meski berbeda waktu seleksinya.

“Kita berharap memang serentak,‎ inikan cuma selisih waktu saja sebenarnya pelaksanaannya karena di dua tempat, tapi karena pengangkatannya‎ itu kemarin tahun yang sama, tentu akan kita seragamkan,” ujarnya.

“Nah,‎ kita berharap pelayanan seperti itu, seperti naik pangkat kemarin itu lebih awal kita serahkan, berlaku 1 Oktober, jadi tanggal 30 September sudah kita serahkan,” tambahnya.

Helfiskar yang juga masih menjabat Inspektur Inspektorat Kabupaten Rohul mengaku lamanya SK Pengangkatan diberikan kepada CPNS Pemkab Rohul hasil seleksi 2018 karena adanya kebijakan dari pemerintah pusat.

“Jadi untuk keseragaman tentu perlu waktu sebenarnya‎, daerah pada prinsifnya kan menunggu saja sifatnya,” pungkas Helfiskar. (dan)