Peringati Hari Jadi ke 20 Kabupaten Rohul, Wagubri Bangga Lihat Kemajuan Pembangunan

62
Bupati Rohul H Sukiman Jadi Inspektur Upacara peringatan Hari Jadi ke 20 Kabupaten Rohul
Bupati Rohul H Sukiman Jadi Inspektur Upacara peringatan Hari Jadi ke 20 Kabupaten Rohul

PASIRPENGARAIAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (12/10/2019), menggelar upacara peringatan Hari Jadi ke 20 Kabupaten Rohul yang dipusatkan di halaman kantor Bupati.

Bupati Rohul H Sukiman bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Rohul tahun ini. Dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST membacakan Misi dan Visi Kabupaten Rohul. Sebagai komadan upacara Camat Rambah Samo Adi Irawan SSTP.

Suasana haru dan penuh keakraban dan kekeluargaan terlihat dalam pelaksanaan upacara peringatan Hut ke 20 Kabupaten Rohul tahun ini. Selain dihadiri para tokoh masyarakat Pendiri Kabupaten Rohul, mantan Sekda Rohul dan tokoh masyarakat Rohul dari Pekanbaru.

Turut hadir Wakil Gubernur Riau H Edi Natar SIP, Forkopimda, Ketua LAMR Rokan Hulu H Zulyadaini, Ketua MUI Rohul H Alaidin Aidarus Lc, Wakil Ketua DPRD Rohul M Sahril Topan, sejumlah Anggota DPRD Riau dan Anggota DPRD Rohul, Sekda Rohul H Abdul Haris SSos MSi para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Dinas, Badan dan kantor di lingkungan Pemkab Rohul, para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pimpinan Perusahaan, Perbankan, Pengurus Ormas, OKP dan para tamu undangan lainnya.

Sebelum dimulainya upacara Hut ke 20 Rohul, Wakil Gubernur Riau bersama tamu undangan dihibur dengan penampilan devile kesenian suku Melayu berupa Gondang Borogong, Suku Mandailing dengan kesenian Tor-Tor, suku Jawa penampilan Kuda Lumping dan Reog Ponorogo, Suku Minang dengan penampilan tari piring.

Usai upacara peringatan Hut ke 20 Kabupaten Rohul, Wagubri bersama Bupati dan Forkopimda Rohul menghadiri rapat paripurna DPRD dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke 20 Kabupaten Rohul di Gedung DPRD Rohul yang dipimpin langsung Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST. Penutup rangkaian kegiatan Puncak Hari Jadi ke 20 Kabupaten Rohul, malamnya digelar Hiburan Raknyat bersama Wali Band di Lapangan Pematang Baih eks Purna MTQ Riau di Pasirpengaraian

Wakil Gubernur Riau H Edy Natar SIP menyatakan, Kabupaten Rokan Hulu yang kini berusia 20 tahun, telah menunjukan kemajuan dan perkembangan pembangunan yang sangat cepat di daerah yang dikenal dengan julukan Negeri Seribu Suluk.

Tentunya momen peringatan Hari Jadi ke 20 Kabupaten Rohul, kedepannya pembangunan diberbagai sektor lebih meningkat lagi di Negeri Seribu Suluk.

“Sebagai Putra Rokan Hulu, saya bangga melihat kemajuan pembangunan yang dialami Rohul dalam usia 20 tahun. Kedepan, berharap dibawah kepemimpinan Bupati Rohul H Sukiman dan jajaran dapat meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi  Riau dalam hal sinergitas program pembangunan, didukung oleh seluruh masyarakat di Rohul,” ungkap Wakil Gubernur Riau H Edy Natar SIP, Sabtu (12/10/2019), usai menghadiri upacara Peringatan Hari Jadi ke 20 Kabupaten Rohul yang dipusatkan di halaman kantor bupati.

Bupati Rohul H Sukiman menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi ke 20 Kabupaten Rohul. Momentum peringatan Hut Rohul tahun ini, mengajak seluruh elemen masyarakat, pihak swasta di Rohul dengan kebersamaan dan bergandeng tangan untuk bersama-sama memajukan pembangunan di Kabupaten Rohul yang lebih baik lagi kedepannya.