Akhir Oktober, Masyarakat Luhak Kepenuhan Deklarasi Putra Daerah Maju Pilkada 2020

PASIRPENGARAIAN – Masyarakat Luhak Kepenuhan (Kecamatan Kepenuhan dan Kecamatan Kepenuhan Hulu), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), pada akhir Oktober 2019 akan menggelar deklarasi untuk mengusung Putra Daerah maju Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 mendatang.

“ Benar, besok akan ada deklarasi seluruh masyarakat Luhak Kepenuhan untuk memberikan dukungan politiknya pada Pilkada kepada Putra Daerah dari Luhak Kepenuhan,” tutur Ketua Rapat Akbar dan Deklarasi, Drs H Efendi R didampingi Sekretaris, Umar Usman, kepada Riausmart.com, Senin (14/10/2019).

Efendi menjelaskan, sejauh ini seluruh masyarakat Luhak Kepenuhan sudah menyatakan kesiapannya menghadiri Rapat Akbar dan Deklarasi tersebut. “Berdasarkan hasil rapat yang sudah dilakukan 3 (tiga) kali berturut-turut setiap minggunya, dimana masyarakat menyatakan siap untuk melakukan Rapat Akbar dan Deklarsi mendukung Putra Luhak Kepenuhan maju Pilkada 2020 mendatang,” jelasnya.

Menurut Efendi, Rapat Akbar dan Deklarasi ini akan digelar di Bundaran Tugu Gapura Negeri Beradat Kota Tengah, Kecamatan Kepenuhan, pada 27 Oktober 2019 pukul 14.00 WIB. Seluruh masyarakat di Luhak Kepenuhan akan menghadiri Rapat Akbar dan Deklarasi tersebut.

“ Seluruh masyarakat di Luhak Kepenuhan yaitu, Kecamatan Kepenuhan dan Kecamatan Kepenuhan Hulu akan menghadiri Rapat Akbar dan Deklarasi tersebut,” kata Mantan Anggota DPRD Rohul itu.

Lanjut Efendi, sebagai koordinator Kecamatan Kepenuhan yaitu, H Herman Melay dan Umar Usman, sedangkan coordinator Kecamatan Kepenuhan Hulu yaitu, Pius dan Abu Hasim.

“Untuk Rendem Acara yaitu, Kalam ilahi, Pembukaan Sidang Rapat Akbar oleh H Drs Effendi R, Sambutan dari tokoh masyarakat, H Zulyadaini, Pembacaan naskah Deklarasi oleh Abu Hasim dan selesai.

Rapat Akbar dan Deklarasi ini juga dimeriahkan oleh Long March dengan Drum Band, Reog Ponorogo, Gondang Borogong, Pencak Silat dan Ceramah Agama.