Bupati Rohul Minta BPD dan Kades Bersinergi Membangun Desa

375
Bupati Rohul, H Sukiman didampingi Ketua TP PKK Rohul, Hj Peni Herawati Sukiman tengah meresmikan Stadion mini Tribuana Jaya
Bupati Rohul, H Sukiman didampingi Ketua TP PKK Rohul, Hj Peni Herawati Sukiman tengah meresmikan Stadion mini Tribuana Jaya

PASIRPENGARAIAN – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman menegaskan kepada seluruh Kepala Desa (Kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk dapat bekerja secara profesional sesuai dengan tugas, pokok dan fungsinya. Selain itu, dalam bekerja BPD juga harus bisa bersinergi dengan Pemerintah Desa dalam membangun Desa.

Hal itu ditegaskan Bupati Sukiman usai melantik dan mengambil sumpah 5 (lima) Anggota BPD Desa Sangkir Indah, Kecamatan Pagarantapah Darussalam, Kabupaten Rohul, Senin (14/10/219).

Pelantikan ke 5 Anggota BPD Desa Sangkir Indah yaitu, Irawan, Wagiman, Suhadi, Dasimun dan Irvan Dwangga SPd. Sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Rokan Hulu, Nomor : Kpts.144/DPMPD-PEMDES/708/2019.

Lanjut Sukiman, atas nama Pemerintah Kabupaten Rohul mengucapkan selamat kepada anggota BPD yang dilantik. Sukiman berharap kedepannya anggota BPD dapat menjaga amanah yang diberikan agar dijalankan dan selalu berpegang pada landasan norma serta peraturan yang berlaku.

“Anggota BPD Desa Sangkir Indah yang baru dilantik dan ambil sumpahnya, agar bekerja sesuai dengan prosedur, peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. BPD merupakan salah satu ujung tombak suksesnya pembangunan desa. Oleh karena itu, BPD ini bukan musuhnya Kades, jadi harus bersinergi dan bermitra dengan Kepala Desa dalam membangun Desa,” harap Sukiman.

Mantan Dandim Inhil ini menambahkan, selain bermusyawarah untuk pembangunan desa, BPD juga berfungsi sebagai mitra kepala desa dalam membahas kemajuan berbagai aspek pembangunan di Desa.

Lebih lanjut, H Sukiman juga mengatakan, bahwa BPD mempunyai tugas ikut serta dalam membahas rancangan peraturan desa, menjalankan fungsi pengawasan, mengusulkan pengangkatan dan pemberhentian kepala desa serta menghimpun aspirasi masyarakat.

Dikegiatan itu, tampak juga dihadiri Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Kadis Kominfo Rohul Gorneng SSos MSi, Asisten I Setda Rohul, M Zaki SSTP MSi, Staf Ahli Bupati, Irfan Ridho, Staf Ahli, Bupati Herdiyanto.

Hadir juga Kadis DPMPD Rohul, Margono SSos, Kadis Perindag Rohul, Drs Sariaman, Camat Pagarantapah Darussalam, Fisman Hendri SHut, Kades Sangkir Indah, Arsanik SH, Kades Muara Dilam, Zulfikar SHi, Kades Koto Intan, M Syukur dan tokoh masyarakat lainnya.