Peringati Hari Pangan Sedunia, BEM Fakultas Pertanian UPP Taja Lomba Masak

370

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka memperingati hari pangan dunia, Fakultas pertanian UPP mengadakan lomba masak  Master Chef se-Universitas Pasir Pengaraian. Rabu (16/10/2019). di Fakultas Pertanian UPP

Dihadiri oleh wakil Rektor 1 Rivi Antoni SPd MPd, Dekan Pertanian, Ir. Edward Bahar MP, PhD,  Ketua Prodi Agrobisnis, Rina Febrinova, SE MMA, ketua Prodi Agroteknologi Zulputra MSi dan ratusan mahasiswa se Universitas Pasir Pengaraian.

Kegiatan ini diikuti oleh 18 team yang terdiri dari (Unit Kegiatan Mahasiswa) UKM dan seluruh prodi yang ada di universitas Pasir pengaraian.

Dalam perlombaan ini, Fakultas Pertanian mengangkat konsep alam, sehingga ratusan mahasiswa dapat berbaur dengan alam sambil memasak hidangan yang berbahan pokok ubi tersebut.

Kegiatan memasak ini diselenggarakan ditengah kebun sawit yang terletak di depan gedung Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pengaraian.

Menurut Rivi Antoni MPd, selaku Wakil Rektor 1 Universitas Pasir Pengaraian sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat bagus, sehingga dapat memberikan kesempatan mahasiswa yang memiliki hobi memasak” Jelas Rivi

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk perwujudan Universitas Pasir Pengaraian menuju Universitas Technopreneur di tahun 2035 nanti.

Istilah technopreneurship sendiri berarti seorang entrepreneur yang melakukan inovasi dengan memanfaatkan teknologi yang tersedia.

Tujuan dari Technopreneur adalah mengajarkan kepada mahasiswa untuk dapat berinovasi dan menciptakan lapangan kerja,bukan sebagai pencari kerja.

Sehingga kedepan, Riau nantinya akan diramaikan oleh pengusaha-pengusaha muda yang berasal dari Universitas Pasir Pengaraian.

“Kita berharap adanya kegiatan ini dapat memotivasi mahasiswa kita sehingga menjadikan Universitas Pasir Pengaraian sebagai Universitas terbaik di Provinsi Riau nantinya”  tutup Rivi

Ditempat yang sama, Dekan fakultas Pertanian UPP, Ir Edward Bahar MP, PhD mendukung penuh kegiatan yang diadakan oleh BEM Fakultas Pertanian itu.

“kegiatan ini merupakan bukti bahwa mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pengaraian adalah mahasiswa yang kreatif dan inovatif, hampir setiap minggunya selalu ada kegiatan yang mahasiswa kita taja di kampus ini, sehingga kampus terasa lebih ramai dan hidup” jelas Dekan Pertanian tersebut kepada Riausmart.com

Sedangkan Rina selaku ketua  BEM Fakultas Pertanian UPP Berharap acara tersebut dapat berjalan lancar dan dapat dijadikan sebagai acara tahunan dimasa yang akan datang.