Seorang Sopir Pengedar Sabu Berhasil Dibekuk Polsek Ujung Batu

863

UJUNGBATU – Unit Reskrim Polsek Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul),Riau,  melakukan penangkapan terhadap 1 Pelaku TP penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu, Selasa (15/10/ 2019) sekitar Pukul 06.00 Wib

Seorang sopir AF(31) alias Ronal yang beralamat di Desa Suka Damai, Kecamatan Ujung Batu, Rohul berhasil dibekuk Reskrim Polsek Rohul atas dugaan kepemilikan Sabu.

Penangkapan ini berawal dari informasi yang didapatkan Unit Reskrim Polsek Ujung Batu bahwa di Desa Pematang Tebih Kec.Ujung Batu Kab. Rokan Hulu akan ada transaksi narkotika jenis shabu.

Kemudian Unit Reskrim Polsek Ujung Batu melakukan penyelidikan. Sekira pukul 03.45 Wib datang 1 (satu) unit mobil Avanza warna biru dan parkir di depan satu rumah kontrakan yang diduga sebagai penjual narkotika jenis shabu.

Tidak lama kemudian keluar seorang perempuan dari mobil tersebut dan menuju ke rumah kontrakan. Selanjutnya mobil tersebut bergerak hendak pergi, namun Unit Reskrim langsung mendekati mobil tersebut dan melakukan penggeledahan terhadap seorang lelaki yang diketahui bernama Af alias Ronal

“Didalam mobil, pihak kita mendapati 6 paket yang diduga narkotika jenis shabu terbungkus tissu di saku celana pelaku” jelasKapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, SIK melalui Paur Humas IPDA Feri Fadli, SH, Kamis (17/10/2019).

Saat dilakukan penggeledahan di dalam mobil pelaku, Reskrim Polsek Ujung batu juga menemukan 12  paket narkotika jenis shabu lainnya.

Kemudian Unit Reskrim mencari seorang perempuan yang kemudian diketahui bernama PUTRI (DPO) yang sempat melarikan diri.

Menurut pengakuan AF, narkotika jenis sabu tersebut dibeli wanita bernama Putri di Pekanbaru. Barang haram itu rencana akan dijual kembali oleh putri kepada temannya yang tinggal di Ujung Batu namun tidak diketahui identitasnya oleh pelaku.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti berupa 18 paket narkotika jenis shabu, Uang sejumlah Rp. 114.000, 1 unit mobil Avanza warna biru beserta kunci dan STNK telah diamankan oleh Polsek Ujung Batu untuk ditindaklanjuti” tutup Paur Humas  IPDA Feri Fadli