Menjadi Kabupaten dengan Masyarakat Miskin Terbanyak, Berikut Komentar Ketua DPRD Rohul

298

PASIRPENGARAIAN – Pemberitaan pada beberapa hari lalu tentang Rokan Hulu adalah kabupaten dengan masyarakat miskin terbanyak sempat menghebohkan jagad maya, Ketua DPRD kabupaten Rokan Hulu pun angkat bicara.

Selaku Ketua DPRD kabupaten Rokan Hulu, Novliwanda Ade Putra ST memberikan komentar bijak terhadap berita yang sempat jadi buah bibir masyarakat.

“Kalau menurut saya, ini tentunya menjadi PR kita bersama, bukan hanya tugas satu atau dua orang saja, namun juga kerjasama antara pemerintah, masyarakat, DPRD, stakeholder, dan pemuka masyarakat” jelas Wanda.

Wanda berpendapat bahwa kemiskinan yang terjadi di Kabupaten Rokan Hulu ini bukanlah persoalan ekonomi mikro melainkan juga imbas dari merosotnya perekonomian nasional.

“DPRD memandang ini harus segera dikonsolidasikan bersama pemerintah agar tidak melebar kemana-mana” kata Wanda.

Ketua DPRD muda itu juga mengatakan bahwa permasalahan ini harus dijadikan pemicu semangat untuk pengelolaan pemerintah yang lebih baik lagi.

ketika ditanyakan harapan, Wanda berharap Kabupaten Rokan Hulu harus berani move atau beranjak dari Kabupaten yang memiliki masyarakat miskin terbanyak menjadi kabupaten yang kaya akan sumber daya, baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alamnya (SDA) nya.

“Kita berharap pemerintah dapat lebih giat dalam memanfaatkan APBD yang ada untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat” tutup Wanda